Disiplin Rendah, Berikut Jumlah Pengendara yang Ditindak Polres Malang Kota Selama Operasi Zebra 2017

Suasana Operasi Zebra Semeru 2017 di salah satu titik di Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana Operasi Zebra Semeru 2017 di salah satu titik di Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMESKedisiplinan para pengendara di Kota Malang masih sangat minim. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pelanggar yang ditilang oleh petugas selama Operasi Zebra Semeru 2017(14/11/2017).

Operasi yang digelar selama dua minggu mulai tanggal 1 November 2017 berhasil menindak sebanyak 6.000 para pelanggar dengan berbagai macam jenis pelanggaran. 

Dari berbagai macam jenis pelanggaran itu didominasi mereka yang tidak mengantongi  SIM C  dan sebagian tidak membawa bahkan tidak memiliki STNK.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Malang Kota, Ipda Luhur Santoso mengungkapkan pada operasi hari terakhir pihaknya fokus menindak para pelanggar yang tidak memenuhi ketentuan yang ada.

"Memang fokus menindak pelanggar untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Sampai hari ini sudah sekitar 6.000-an lebih," jelasnya, Selasa (14/11/2017).

Saat ini,  rincian pelanggaran dan barang bukti yang disita masih dalam pendataan. Namun,  pada hari kedua belas saja, jumlah barang bukti yang disita mencapai 5.089. Rinciannya, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 3.354 dan 1.624 kendaraan bermotor disita serta  111 mobil atau truk turut diamankan.

"Masyarakat masih perlu meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas. Melihat  banyaknya pelanggaran, kesadaran memang masih minim," imbuh Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugrho.

Sementara itu, pada hari terakhir Operasi Zebra, Satlantas Polres Malang Kota menggandeng Dishub Provinsi Jatim, serta Dispenda Jatim dan CPM.

Operasi digelar di Fly Over Kotalama Jl.Kolonel Sugiono yang berlangsung pukul 06.00 WIB dan di Jl Raya Lowokdoro, Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang sejak pukul 09.00 hingga 11.00 WIB

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top