Longsor Joyogrand Inside, DPUPR Hanya Cek Site Plan Perumahan

Waskito, kasi perencanaan tata ruang DPUPR Kota Malang.(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Waskito, kasi perencanaan tata ruang DPUPR Kota Malang.(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Pekerjaan Umum (DPUPR) Kota Malang ikut turun tangan terkait longsornya pelengsengan di Perumahan Joyogrand Inside yang menewaskan satu orang penghuninya, yakni mahasiswi Universitas Brawijaya asal Pekalongan Dina Oktaviani(20).

Kasi Perencanaan Tata Ruang DPUPR Kota Malang Waskito mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan di lokasi kejadian longsor pada 12 November. Dalam pemantauan tersebut, pihaknya hanya memantau seputar site plan dari perumahan, bukan memantau kondisi fisik bangunan longsor. 

Ketika ditanya apakah bangunan yang longsor dipicu pelengsengan atau tembok penahan, Waskiti menyarankan untuk lebih menanyakan hal tersebut kepada pihak pengembang. "Ya itu mas, apakah itu masuk pelengsengan atau bukan, tanyakan sama pengembang. Kami hanya memantau site plan,"ungkapnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga  sempat melakukan pemeriksaan lokasi terjadinya longsor. Pihak kepolisian memintai keterangan warga dan juga akan memanggil pihak pengembang untuk memastikan apakaha ada unsur kelalaian atau ketidaksesuaian prosedur.

Selain itu, pihaknya juga akan berkordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang untuk mengetahui sejauh mana proses perizinan pengembang perumahan. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top