Pemasangan Baliho Branding Malang Kabupaten Capai 85%, Disperkim Cipta Karya Kebut Penyelesaian

Baliho branding Malang Kabupaten The Heart of East Java yang terpasang di depan Pendapa Agung Kabupaten Malang. (DPKPCK Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Baliho branding Malang Kabupaten The Heart of East Java yang terpasang di depan Pendapa Agung Kabupaten Malang. (DPKPCK Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang melalui UPT Pengelolaan Taman terus mengintensifkan pemasangan baliho branding Malang Kabupaten di berbagai titik strategis. Antara lain baliho branding berukuran besar di tiga tempat. Yaitu di pendapa Kabupaten Malang di Kepanjen, gedung setda di Jalan Merdeka Timur Kota Malang, serta di Stadion Kanjuruhan.

"Rekan-rekan UPT terus melakukan pemasangan baliho untuk menyelesaikan target di tahun ini," kata Wahyu Hidayat, kepala Dinas PKPCK Kabupaten Malang, Selasa (14/11) kepada MalangTIMES.

Target yang telah terselesaikan oleh DPKPCK Kabupaten Malang dalam pemasangan baliho branding Malang Kabupaten sampai berita ditulis sekitar 85 persen. Sehingga sisa pekerjaan sampai akhir tahun 2017 sebesar 15 persen.

Wahyu mengatakan, sisa persentase tersebut sebenarnya tinggal kegiatan pemasangannya saja. "Karena untuk rangka dan tulisan branding sudah selesai. Tinggal pemasangan saja," ujarnya yang juga menegaskan optimistis bahwa seluruh target bisa diselesaikan akhir tahun.

Progres terakhir pemasangan baliho tersebut berada di tiga titik yang menelan anggaran Rp 196 juta dan diselesaikan dua hari lalu. "Ini baliho besar karena dipasang di sentral perkantoran Pemerintahan Kabupaten Malang," imbuh mantan kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang tahun 2016 ini.

Masifnya pembuatan dan pemasangan branding Malang Kabupaten dengan tagline The Heart of East Java di berbagai titik strategis di wilayah Kabupaten Malang merupakan upaya berkesinambungan dalam memperkenalkan brand pariwisata kepada masyarakat, dalam maupun luar daerah.

Seperti diketahui, upaya keras mengenalkan sektor pariwisata di Kabupaten Malang oleh berbagai OPD (organisasi perangkat daerah) terkait merupakan langkah strategis dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Malang di bawah kepemimpinan Bupati Dr H Rendra Kresna.

Branding Malang Kabupaten di malam hari

Branding logo dan tagline Malang Kabupaten adalah bagian tidak terpisahkan dalam mengenalkan dan memajukan berbagai destinasi wisata yang tersebar di wilayah terluas kedua di Jawa Timur (Jatim) tersebut. "Tempat wisatanya sudah banyak yang terkenal sampai mancanegara. Karena itu, langkah untuk semakin menguatkannya adalah dengan branding logo dengan berbagai medium yang ada," ucap Wahyu.

Dia berharap, dengan pemasangan baliho berbagai ukuran di berbagai wilayah strategis di Kabupaten Malang, seperti di perbatasan atau pintu masuk dan keluar kota, ruang terbuka hijau dan taman, tempat wisata dan kantor pemerintahan, branding The Heart of East Java atau jantungnya Jatim itu akan tertanam kuat di dalam memori masyarakat.

"Saat suatu produk atau merek sudah tertanam, maka orang akan terus mengingatnya. Dalam konteks pariwisata, pengunjung akan terus datang dan datang lagi," pungkas Wahyu. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top