Selidiki Penyebab Longsor Joyogrand, Polisi akan Panggil Warga dan Pengembang

Petugas saat melalukan pengecekan rumah yang tertimpa longsor (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Petugas saat melalukan pengecekan rumah yang tertimpa longsor (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Polres Malang Kota melakukan penyelidikan terkait longsor yang terjadi di Perumahan Joyogrand Inside A13, Kelurahan Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang  dengan mendatangi langsung tempat kejadian perkara (TKP), Senin (13/11/2017).

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha mengungkapkan saat ini pihaknya masih memantau lokasi longsor untuk menyelidiki penyebab sebenarnya longsor tersebut.

 "Kami masih melakukan pemantauan di TKP, mengecek bangunan dan tanah yang longsor untuk mengetahui sebab longsor apakah karena faktor kelalaian atau murni karena faktor alam," jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya akan meminta keterangan dari warga sekitar perumahan dilanjutkan dengan memanggil pihak pengembang.

"Nanti akan diperiksa, bagimana pembangunannya, apakah sudah sesuai prosedur atau tidak. Materialnya sudah sesuai dengan ketentuan atau seperti apa," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang untuk mengetahui sejauh mana proses perizinan dari perumahan tersebut.

Sementara itu, pagi tadi (13/11/2017) terlihat beberapa pegawai DPUPR yang juga memantau lokasi longsor. Hanya saja, mereka belum berani memberikan statement apapun. Alasannya masih menunggu izin dari Kepala Dinas PU Kota Malang.

Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top