Gebyar Festival Pantai Terbesar (11)

Peserta Ekshibisi Layang-Layang MBF dari Malasyia: Seronok Sekali Kita

Para peserta dari luar negeri saat menerbangkan layangannya. Mereka sangat mengapresiasi festival dalam MBF yang menyuguhkan berbagai keindahan alam, manusia dan lainnya. (Foto: Imam syafii/MalangTIMES)
Para peserta dari luar negeri saat menerbangkan layangannya. Mereka sangat mengapresiasi festival dalam MBF yang menyuguhkan berbagai keindahan alam, manusia dan lainnya. (Foto: Imam syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Gaung Malang Beach Festival (MBF) ternyata mampu membetot warga luar negeri untuk hadir dan datang ke Pantai Balekambang di hari pertama. Bukan sekadar menikmati keindahan Pantai Balekambang yang kini terus bersolek saja, tapi juga ikut memeriahkan berbagai kegiatan seperti lomba layang-layang.

"Seronok sekali kita di sini. Pantainya bagus, orangnya baik-baik. Makanannya juga enak. Kegiatannya ramai sekali, bagus sekali," kata Norzarisah, peserta ekshibisi layang-layang dari Johor, Malaysia, Sabtu (11/11).

Norzarisah yang pernah mengikuti lomba layang-layang di berbagai negara, seperti  India, Thailand, dan Swedia merasakan perbedaan saat bermain di Pantai Balekambang. "Beda sekali. Di sini luar biasa. Anginnya juga bagus untuk menerbangkan layang-layang. Yang pasti pemandangannya juga bagus. Pokoknya kita seronok banget," ujar Kak Roz, panggilan akrab Norzarisah yang baru pertama mengikuti festival layang-layang.

Ditanya mengenai MBF, Kak Roz mengangkat dua jempolnya sebagai simbol ketakjubannya atas kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu bulan penuh di berbagai pantai yang ada di wilayah selatan Kabupaten Malang itu. "Kalau ada lagi acara ini, saya pasti kembali ke Malang," imbuhnya.

Peserta mancanegara lainnya, seperti dari Polandia, juga mengatakan acara MBF ini benar-benar terbilang spektakuler. "Amazing. Begitu banyak yang datang dan ikut dalam setiap kegiatan di sini. Ini bagus sekali," kata pelayang dari Polandia yang menerbangkan layang-layang berbentuk nenek sihir ini.

Tidak ketinggalan, peserta ekshibisi layang-layang asal Surabaya, Bagus. mengomentari tentang pelaksanaan MBF. Dia mengatakan telah lama mengenal Pantai Balekambang sebagai salah satu tempat wisata favorit masyarakat Jawa Timur (Jatim). "Tapi saya benar-benar pangling dengan keadaan Belekambang sekarang. Semakin keren dan terlihat begitu hidup dengan banyaknya agenda," ujarnya.

Dalam lomba layang-layang yang diikutinya, sekitar 200 peserta dalam dan luar negeri ikut serta bersama-sama menerbangkan berbagai aneka dan bentuk layangan. " ini luar biasa sekali. Saya salut dengan Kabupaten Malang yang membuat acara sebulan penuh di wilayah pantai yang terkenal keindahannya semua," kata Bagus.

Maka, di langit Pantai Balekambang berbagai layangan berbentuk naga, gurita, ikan hiu, ikan pari, garuda, ikan nemo, kuda, hingga layang-layang berbentuk Kanjeng Ratu Kidul dan nenek sihir memenuhinya. Semakin mengukuhkan Malang Kabupaten sebagai jantungnya pariwisata Jawa Timur dan sedang menuju ke arah internasional. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top