Gebyar Festival Pantai Terbesar (9)

Bupati Malang Rendra Kresna Buktikan Ketangkasannya Bermain Jet Ski

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna usai berolahraga jet ski di Pantai Ungapan Kabupaten Malang. (foto : Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna usai berolahraga jet ski di Pantai Ungapan Kabupaten Malang. (foto : Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

Gebyar Festival Pantai Terbesar (9)

MALANGTIMES - Suasana di Pantai Ungapan tepatnya di Sungai  Penguluran berbeda dari biasanya. Tempat ini mendadak ramai dikunjungi orang. 

Selain puluhan wisatawan yang ingin menikmati deburan ombak di pantai tersebut, sore itu (11/11/2017) puluhan pejabat Pemkab Malang tumplek blek di lokasi. 

Para pejabat ini datang mendampingi Bupati Malang Dr H Rendra Kresna yang sore itu berkenan bertandang ke Sungai Penguluran di Pantai Ungapan. Tujuannya meninjau langsung kesiapan lokasi dan penyelanggara untuk serangkaian perlombaan dalam rangka memeriahkan event akbar Malang Beach Festival.

Salah satu rangkaian perlombaan yang akan digelar di tempat ini adalah Jet Ski. Dalam beberapa hari ke depan para atlet akan menguji ketangkasannya bermain olah raga air ini. 

Yang membuat terpana para pengunjung yang datang ke lokasi saat itu adalah keseruan-keseruan saat Bupati Malang Dr H Rendra Kresna menunjukkan ketangkasannya bermain Jet Ski. 

Dipandu sejumlah atlet yang saat itu  berada di lokasi, Bupati Rendra mengikuti tahap demi tahap prosedur mengendarai Jet Ski. Salah satunya adalah memakai alat pelampung sebagai bagian dari prosedur keselamatan. 

Setelah semua prosedurdiikuti, Bupati Rendra langsung tancap gas dengan kendaraan Jet Ski layaknya seorang atlet profesional. Pertama, ia memacu Jet Ski dengan kecepatan sedang. 

Namun, lambat laun menunjukkan ketangkasannya bermain Jet Ski dengan memacu kendaraan air itu dengan kecepatan tinggi. 

Ia menyusuri bibir Sungai Penguluran sepanjang sekitar 5 kilometer hingga Jembatan Sitiarjo dan beberapa menit kemudian berputar balik lalu melaju ke lokasi start sambil tersenyum menyapa para anak buahnya yang antusias menyaksikan aksi heroiknya ini.

"Ayo siapa yang ingin mencoba, masak nggak berani," sindir Rendra kepada para pengunjung yang melihat atraksinya dari bibir sungai.

Bahkan, beberapa saat kemudian Sang Bupati mengajak seorang ibu guru yang kebetulan datang ke lokasi dan merapat ke kerumunan para pejabat ini untuk ikut bersamanya bermain Jet Ski. 

Beberapa menit kemudian Sang Bupati melaju dengan kecepatan sedang bersama ibu guru tersebut. Sesekali ibu guru ini terlihat sedikit ketakutan karena ini merupakan pengalaman pertamanya mengendari Jet Ski. 

Apalagi bersama orang nomor satu di Kabupaten Malang. Ia tampak canggung saat diminta naik ke Jet Ski dan memegang Sang Bupati agar tidak jatuh. 

Selain mencoba Jet Ski, Bupati Rendra juga tertarik menjajal beberapa alat olahraga air yang lain. Salah satunya adalah Perahu Cano. Namun, saat mencoba alat ini, Bupati Rendra terlihat sedikit gugup dan sempat terjatuh. 

"Saya tadi mencoba Perahu Cano, tapi saya tidak bisa menjaga keseimbangan dan akhirnya tenggelam. Saya sempat panik, saya diam sebentar akhirnya mengambang ke atas berkat bantuan pelampung," kata Rendra kepada MalangTIMES usai mencoba perahu cano.

Sungai Penguluran ini, lanjut Rendra, saat bagus sebagai pusat olahraga Jet Ski. "Saya menilai sungai ini sangat bagus untuk Jet Ski. Sebab dalam kurun 12 bulan debit airnya stabil, " ujarnya.

Kunjungan Bupati Malang Rendra Kresna di Pantai Ungapan bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Malang ini merupakan rangkaian acara Malang Beach Festival. 

Sebelum ke lokasi ini, Rendra mengikuti serangkaian acara di Pantai Balekambang. Salah satunya adalah launching Malang Beach Festival yang digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Malang ke1257. 

Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top