Hore.. Akhirnya Pelajar di Malang Nggak Perlu Jalan Kaki Lagi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM.

MALANGTIMES - Banyaknya pelajar di Kota Malang yang terkendala transportasi untuk mengakses sekolah menjadi permasalahan tersendiri bagi Kota Malang. Terlebih untuk pelajar-pelajar yang kurang mampu dan jauh dari sekolah di mana jalur mereka tidak dilalui angkutan umum.

Namun sekarang siswa-siswa ini tidak perlu khawatir lagi meski tidak punya kendaraan. Sebab, Dinas Pendidikan Kota Malang memberikan angkutan antar jemput sekolah gratis yang akan diuji coba pada Senin (13/11) mendatang.

"Angkutan antar jemput ini ke sekolah-sekolah yang tidak dilewati angkutan umum dan yang sulit diakses kendaraan," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah MM saat dihubungi MalangTIMES.

Kendaraan antar jemput sekolah gratis ini berupa 9 unit Elf ini bersumber dari dana APBD Kota Malang. Selanjutnya armada akan dibagi ke dalam beberapa rute. Seperti rute 1 armada antar jemput sekolah akan melewati SMP 22, SMP 24, SMP 14 dan SMP 16. Sedangkan rute 2 akan melewati SMP 15, SMP 17 dan SMP 12.

Zubaidah mengungkapkan harapannya agar tidak ada lagi pelajar di Kota Malang yang enggan ke sekolah karena alasan transportasi. Sehingga semuanya bisa belajar dengan nyaman untuk menggapai cita-cita.

"Semoga anak-anakku lebih rajin belajar untuk wujudkan pendidkan karakter. Tidak ada alasan lagi masyarakat tidak sekolah karena biaya. Sekolah gratis, transport juga gratis," tandas Zubaidah.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top