Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pohon-Pohon di Kota Malang Segera Punya Identitas Khusus

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

09 - Nov - 2017, 15:11

foto dokumentasi MalangTIMES
foto dokumentasi MalangTIMES

MALANGTIMES- Pohon-pohon yang menyebar hampir seluruh sudut Kota Malang akan segera mempunyai identitas dan data terkait kondisinya.

Hal tersebut dilakukan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang untuk memudahkan warga yang ingin mengetahui jenis pohon dan bagaimana kondisinya.

Setelah melakukan sampling di beberapa pohon yang berada di Kota Malang dengan alat Sonic Tomography, Plt Kepala Disperkim, Erik Setyo Santoso mempunyai gagasan agar pohon-pohon di kota yang terkenal dengan Arema nya ini mempunyau status yang jelas.

"Jadi nantinya pohon tersebut punya identitas sekaligus datanya. Misalnya ada warga kehujanan kemudian berteduh, nanti tahu bahwa pohon tersebut kondisinya bagaimana," ujar Erik Setyo Santoso saat dijumpai di Kantor Disperkim, Jalan Bingkil No. 1 Kota Malang, Kamis (9/11/2017).

Mengenai penggunaan alat Sonic Tomography, Erik mengaku timnya harus belajar lagi untuk mempersingkat waktu pengecekan kondisi pohon.

"Dalam penggunaan alat Sonic Tomography ini kami harus lebih ekspert lagi. Karena dari pantauan di lapangan kemarin, pengecekan kondisi di satu pohon bisa mencapai satu jam, tapi secara teoritis saya rasa setengah jam sudah cukup untuk satu pohon," katanya.

Plt Kepala Dinas yang sangat supel dan ramah tersebut menambahkan kini sedang merancang SOP untuk penggunaan Sonic Tomography.

"Kini kami sudah merancang SOP untuk penggunaan Sonic Tomography tersebut dan juga rencana membentuk tim untuk pendataan pohon, agar supaya pohon yang sudah dicek kondisinya ini datanya tersimpan," urainya.


Topik

Peristiwa Disperkim-Kota-Malang Erik-Setyo-Santoso pohon-kota-malang identitas-untuk-pohon pemkot-malang Sonic-Tomography


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto