Disperkim Bangun Pagar Pembatas di Jembatan Kampung Wisata

Caption: Design pagar pembatas Jembatan Embong Brantas, Jalan Gatot Subroto, Kota Malang (Disperkim for MalangTIMES)
Caption: Design pagar pembatas Jembatan Embong Brantas, Jalan Gatot Subroto, Kota Malang (Disperkim for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemkot Malang terus mengupayakan peningkatan kenyamanan dan keamanan pengunjung maupun warga Kampung Warna-warni, Kampung Tridi, maupun Kampung Biru Arema. Rencananya, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang akan membangun pembatas di sisi timur dan barat Jembatan Embong Brantas yang melintasi tiga kampung destinasi wisata itu. Dengan adanya pembatas itu, jembatan yang diibangun tahun 1890 oleh kontraktor Tiongkok ersebut akan sedikit berubah wajahnya.
 

Design tampak atas pagar pembatas Jembatan Embong Brantas (Disperkim for MalangTIMES)

Kabid Perumahan dan Pertanahan Disperkim Lilis Pujiharti mengatakan bahwa pihaknya belum lama ini telah melakukan survei untuk pagar pembatas di Jembatan Embong Brantas. "Kami sudah lakukan survei untuk pembuatan pagar pembatas tersebut. Kemungkinan bulan ini sudah terlaksana," ucap dia saat ditemui di ruangannya, Rabu (8/11/2017).

Alasan pembuatan pagar pembatas tersebut karena sebelumnya pernah terjadi insiden jatuhnya pot bunga ke daerah permukiman dan mengenai warga. "Pernah ada kejadian pot bunga yang ada di pedestrian tersebut jatuh dan mengenai warga di Kampung Biru. Untungnya tidak parah. Makanya kami punya gagasan untuk membuat pagar pembatas tersebut," imbuhnya.

Lilis menambahkan bahwa Diaperkim sudah bertemu dengan warga sekitar yang keberadaannya tepat di bawah Jembatan Embong Brantas. "Warga sangat setuju dengan rencana pembangunan pagar pembatas ini. Mereka cukup antusias. Selain mengamankan lingkungannya dari insiden jatuhnya pot bunga, juga mempercantik jembatan," tuturnya. (*)

 

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top