Tumbuhkan Militansi Kader, Ketua Perindo Kota Malang Rajin Kunjungi Pengurus di Struktur Akar Rumput

Nelly ketika berkunjung ke salah satu ranting Perindo Kota Malang(Nelly For MalangTIMES)
Nelly ketika berkunjung ke salah satu ranting Perindo Kota Malang(Nelly For MalangTIMES)

MALANGTIMES Nama Laily Fitriyah Liza Min Nelly belakangan memang santer dikabarkan akan ikut dalam kontesisasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Malang 2018. 

Mungkin karena Ketua DPD Perindo Kota Malang ini selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membaur dengan kader-kadernya di masing-masing ranting.

Bagi Mbak Nelly, sapaan akrab Laily Fitriyah Liza Min Nelly, Pemilihan Wali Kota Malang (Pilwali) 2018 adalah momentum penting untuk menggerakkan mesin partai dan berbuat sesuatu untuk masyarakat. 

Momentum yang tidak hanya harus dimanfaatkan untuk kepentingan meraih kekuasaan semata, namun kesempatan untuk membentuk kader-kader yang militan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

Oleh karena itu, meskipun ia memegang pucuk pimpinan di DPD Perindo Kota Malang tidak membuatnya ongkang-ongkang kaki dan menyerahkan semua urusan partai pada kader-kadernya di bawah. 

Justru menurut Mbak Nelly, menjadi ketua partai merupakan kesempatan yang istimewa untuk banyak menyapa masyarakat dan kader-kadernya di struktur akar rumput.

"Saya rutin mas mengunjungi Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan ranting-ranting yang ada. Minimal seminggu sekali saya kunjungi agar pondasi partai semakin kokoh. Antar kader semakin akrab dan solid," ujar Mbak Nelly.

Selain itu, lanjutnya, sebagai ketua partai ia harus memberi contoh kepada para kader bahwa rasa saling memiliki terhadap partai ini sangat penting. Kita harus sepakat bahwa partai adalah lahan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat.

"Para pengurus DPC akhirnya punya kesadaran diri dengan turun langsung ke struktur di bawahnya. Saya senang karena militansi teman-teman lebih kuat," beber Nelly.

Sejak terbentuknya Partai Perindo di Kota Malang, imbuhnya, dirinya bersama para pengurus memang sudah menyiapkan segala sesuatunya mulai sistem koordinasi internal dan eksternal, program, tata kelola administrasi dan lain sebagainya. 

Persiapan yang matang itu terasa manfaatnya saat momen pendaftaran partai politik ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang. Semua syarat yang diperlukan bisa dipenuhi dengan sempurna.  

"Untuk verifikasi faktual yang nanti dilakukan KPUD Kota Malang pun sudah kami siapkan secara baik," ungkapnya.

Kesiapan ini salah satunya sudah dibuktikan dengan dilantiknya 250 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Senin (18/1/2016) lalu. 

Pelantikan itu dilanjutkan dengan pengukuhan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) se Malang Raya di Savana Hotel, Rabu (9/8/2016). Para pengurus di tingkatan akar rumput ini berjumlah sekitar 500 orang

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top