Hadirkan Pendidikan Berkualitas untuk Anak, TK Negeri Pembina I Lakukan Strategi Ini

Orang tua murid khidmat mengikuti sosialisasi program pendidikan keluarga, Rabu (18/10). (Foto: TK Negeri Pembina I for MalangTIMES)
Orang tua murid khidmat mengikuti sosialisasi program pendidikan keluarga, Rabu (18/10). (Foto: TK Negeri Pembina I for MalangTIMES)

MALANGTIMES - TK Negeri Pembina I Malang terus berupaya mencetak anak-anak berbakat dan berprestasi. Namun hal tersebut tidk dapat dihasilkan hanya dengan mengandalkan peran lembaga pendidikan.

Sinergi antara orang tua murid dan lembaga pendidikan juga harus dipupuk. Tidak hanya itu, untuk semakin melecutkan semangat anak-anak agar memiliki cita-cita yang tinggi, TK Negeri Pembina juga memberikan motivasi kepada anak-anak.

Hal tersebut terwujud dalam kegiatan Kelas Inspirasi bersama Profesional dan Alumni yang dilaksanakan di Aula TK Negeri Pembina Malang, Rabu (25/10/2017) lalu.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya Kepala Sekolah TK Negeri Pembina I Malang Dra Nurhayati mengundang 50 orang Tua murid untuk mengikuti Pendidikan Keluarga di tempat yang sama, Rabu (18/10/2017).

Nurhayati menegaskan bahwa orang tua memiliki peran yang sangat strategis dalam mendidik anak dan mendapatkan pendidikan pertama di masa-masa emas di usianya yang masih dini. Dia ingin membangun kesadaran kepada orang tua terhdap pentingnya terlibat dalam mendidik anak.

“Kita ingin sama-sama membangun kesadaran terutama kepada orang tua terhadap pentingnya terlibat dala mendidik anak termasuk di dalamnya adalah mengembangkan lingkungan belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan,”ujar Nurhayati.

Tidak hanya orang tua murid yang diberikan wawasan pendidikan anak, pengurus komite, pengurus paguyuban kelas dan semua warga sekolah turut mengikuti kegiatan tersebut. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen untuk turut mendampingi pendidikan dini anak-anak.

Sementara itu, tidk hanya orang tua murid yang mendapatkan motivasi dan pengetahuan baru tapi siswa-siswa TK Negeri Pembina I juga berkesempatan bertemu langsung dengan alumni-alumni yang berprofesi sebagai Dosen hingga Dokter.

Dalam kegiatan yang bertema ‘Gapailah Cita-Citamu Setinggi Langit’ mereka sangat antusias berbagai cerita dengan alumni yang hadir. Bahkan mereka mulai berani mengutarakan cita-cita mereka.

Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top