Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peringati Hari Santri Nasional, Ini Pesan Khusus Wali Kota Malang kepada Para Santri

Penulis : Hezza S - Editor : Heryanto

22 - Oct - 2017, 20:22

Wali Kota Malang H Moch Anton menjadi instruktur upacara dalam apel peeingatan Hari Santri Nasional di Kantor PCNU Kota Malang
Wali Kota Malang H Moch Anton menjadi instruktur upacara dalam apel peeingatan Hari Santri Nasional di Kantor PCNU Kota Malang

Hari Santri Nasional jatuh tepat pada 22 Oktober. Banyak cara dilakukan untuk memperingatinya. Wali Kota Malang H Moch Anton memilih memperingatinya bersama jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Minggu (22/10).

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Momentum ini dijadikan Abah Anton sebagai ajang para santri mulai membangkitkan keteladanan dan melanjutkan misi lascar ulama dan santri terdahulu dengan mengambil peran aktif dalam membangun Negara, bangsa dan daerah sekaligus membentuk karakter bangsa bagi generasi di masa mendatang.

"Untuk itu,  saya berharap para santri hendaknya mengembangkan dirinya agar tidak saja memiliki ketangguhan jiwa yang berdasarkan nilai-nilai keislaman, budi pekerti yang mulia, tetapi juga memiliki berbagai disiplin ilmu keterampilan lainnya. Sebab globalisasi dan modernisasi tidak mungkin kita dihindari," jelas Abah.

Lebih lanjut Abah Anton menjelaskan langkah bijak dalam melakukannya adalah dengan mempersiapkan diri agar tidak kalah dalam persaingan.

Santri harus dilengkapi dengan kemampuan intelektual yang tinggi dan akses pengetahuan, informasi serta alih teknologi yang memadai.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

“Santri juga harus responsif terhadap perkembangan dan perubahan, serta mampu menempatkan dirinya sebagai katalisator, motivator, dan inovator. Kesemuanya itu bertujuan agar kehidupan masyarakat berada dalam kondisi yang berimbang serta selaras antara aspek materiil atau jasmani dan immaterial atau rohani, sehingga mampu mendukung suksesnya pembangunan disegala bidang kehidupan,”jelasnya lagi.

Yang terpenting lanjut Anton, santri dapat menjalankan tiga tugasnya yaitu memerangi terorisme, radikalisme dan ekstrimisme yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI, memerangi kebodohan, ketertinggalan dan kemiskinan serta menguatkan persatuan dan kesatuan agar terhindar dari perpecahan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kota Malang, KH Dr Isroqun Najah,  dan Rais Syuriah KH. Chamzawi dan segenap jajaran pengurus PCNU Kota Malang turut hadir dan mengikuti kegiatan dengan khitmad.


Topik

Peristiwa Hari-Santri-Nasional-2017-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza S

Editor

Heryanto