Mango Smoothie Kreasi Wanita Malang Terjual Ratusan Cup Setiap Hari

Mango smoothie besutan wanita asal Malang Sheila Sagita terjual ratusan cup setiap harinya. (foto: istimewa)
Mango smoothie besutan wanita asal Malang Sheila Sagita terjual ratusan cup setiap harinya. (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Kuliner serba mangga sedang jadi buah bibir di Indonesia. Yang paling hits ialah mango smoothie.

Kuliner ini sejenis jus mangga berbalut susu segar. Dalam sehari, seorang wanita muda di Malang bisa menjual ratusan mango smoothie. Seperti apa kisah kesuksesan usaha kuliner mangga miliknya? 

Sheila Sagita sudah lama mengonsumsi menu makanan dan minuman sehat. "Prinsip saya adalah sehat dan semua berawal dari makanan. Di rumah, kami menerapkan pola hidup sehat lewat makanan dan minuman," tutur dia kepada MALANGTIMES, Sabtu (21/10/2017).

Hobi memasak, Sheila lantas mendirikan usaha catering dengan nama Smoothies Kitchen. Semua dengan prinsip menjual menu makanan sehat. Melihat tren kuliner di tahun ini serba mangga, Sheila akhirnya mengeluarkan menu mango smoothie. Benar saja baru diluncurkan beberapa bulan, ratusan pesanan datang setiap hari. 

"Kebanyakan pembeli mango smoothie buatan saya itu anak kuliahan sama orang kantoran. Dan mereka belinya suka langsung banyak buat sekantor gitu rata-rata," jelas wanita yang tinggal di kawasan perumahan Permata Jingga II Malang ini. 

Menu kuliner ala Smoothies Kitchen miliknya dipasarkan melalui media sosial Instagram saja, yakni akun @smoothieskitchen. Dalam sehari, Sheila rata-rata menerima pesaman 200 cup mango smoothie

Untuk membuat mango smoothie, Sheila menerangkan caranya cukup mudah. Yakni buah mangga diblender sampai lembut lantas diberikan whipcream atau krim kocok campuran lemak susu. Sheila menerangkan whipcream ini ia buat sendiri. 

"Karena kalau buatan rumahan kan tanpa bahan pengawet. Kalau beli dalam kemasan dan ada expired date (tanggal kedaluwarsa)  kan biasanya ada pengawetnya," jelas wanita berusia 30 tahun ini. 

Mango smoothie besutan Sheila juga digabungkan dengan buah alpukat. Untuk kreasi satu ini ia mamatok harga lebih mahal. Bila mango smoothie biasa harga yang ditawarkan Rp 20.000. "Kalau ada mix dengan avocado tambah lima ribu aja," pungkas dia. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top