Terapi "Darah" Bikin Kulit Makin Cantik

ilustrasi PRP . (Foto: Google Image)
ilustrasi PRP . (Foto: Google Image)

MALANGTIMES - Istilah platelet rich plasma (PRP) mungkin sudah tidak begitu asing di dunia medis. Dalam makna lain, PRP disebut juga dengan plasma darah yang telah diperkaya dengan trombosit.

Plasma darah ini memiliki berbagai kelebihan. Di antaranya adalah kemampuan dalam merangsang penyembuhan tulang dan jaringan lunak.

Umumnya PRP kerap diaplikasikan pada kasus cedera. Namun belum lama ini di Kota Malang, terapi PRP juga telah digunakan di dunia kecantikan, seperti yang diutarakan Owner Elladerma Skincare dr Andre Kurniawan MBiomed AAM PRP. “Kini (darah) kerap digunakan untuk meremajakan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan mengencangkan kulit,” ujar Elladerma Andre Kurniawan.

Perawatan ini dengan menggunakan darah pasien sendiri untuk terapi. Darah diambil dari pasien untuk kemudian diolah sehingga memisahkan bagian darah. Prosedur penggunaannya adalah dengan menyuntikkan darah yang telah dipisahkan dan dicampur dengan hyaluronic acid  ke bagian wajah tertentu. Namun sebelumnya, pasien dibius terlebih dahulu.

“Treatment ini tergolong aman karena menggunakan darah dari pasien itu sendiri dan tidak menggunakan zat kimia yang berbahaya,” imbuh pria asal Kota Malang ini.

Andre menjelaskan, efek samping yang ditimbulkan dari treatment ini adalah iritasi ringan. Meski begitu, efek samping tersebut tergolong wajar. Sayangnya meski tergolong aman, Andre menyebutkan belum banyak wanita di Kota Malang yang menjajal treatment ini. Nah, Sahabat mau coba cantik dengan treatment ini?

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top