Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa KPK Geber Pemeriksaan di Kota Malang (13)

Diperdengarkan Rekaman KPK, Ini Pengakuan Anggota Komisi C Hery Subianto

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

19 - Oct - 2017, 14:55

Hery Subianto saat memasuki ruangan aula pemeriksaan (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Hery Subianto saat memasuki ruangan aula pemeriksaan (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kali kedua memeriksa Hery Subianto, salah satu anggota Komisi C DPRD Kota Malang yang merupakan saksi dalam kasus rasuah, Kamis (19/10/2017).

Saat diperiksa yang kedua kalinya tersebut KPK sempat memperdengarkan rekaman percakapan seseorang. Namun ketika ditanya apakah mengenali suara dalam rekaman percakapan tersebut, pihaknya mengaku tidak mengenali suara seseorang yang ada dalam rekaman tersebut.

Ia juga tidak menjelaskan secara detail rekamana apa yang diperdengarkan pihak KPK. "Memang ada rekaman yang diperdengarkan kepada saya, namun saya tidak kenal, tidak tau itu suara siapa," paparnya.

Selain itu, ia juga ditanya istilah 'pokir' yang menjadi sebuah kode dalam aliran dana yang masih menjadi penelusuran KPK. 

"Saat itu saya memang lebih banyak ditanya tentang ada kesepakatan apa saja, waktu itu saya juga sampaikan terkait pelaksanaan pembangunan, termasuk juga hasil reses," ungkapnya.

KPK kembali melakukan pemeriksaan terhadap kasus yang sempat membuat heboh Kota Malang yang berujung lengsernya Ketua DPRD Kota Malang dengan mengahadirkan 11 saksi.

11 anggota dewan tersebut, diperiksa terkait kasus suap Ketua DPRD Kota Malang Arif Wicaksono yang akhirnya juga ikut menyeret Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Jarot Edy Sulistiyono dan Komisaris PT ENK, Hendarwan Maruszaman.

11 anggota dewan tersebut adalah Asia Iriani, SE, Syamsul Fajrih, Suprapto, Drs. EC.RB. Priyatmoko O, Drs. Salamet, Hery Subiantono, Dra. Hj. Heri Pudji Utami, M.AP, Arief Hermanto, ST, Hadi Susanto, SH, Tutuk Hariyani, Dr. Teguh Mulyono


Topik

Peristiwa Polres-Malang-Kota kpk DPRD-Kota-Malang pemkot-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus