Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Diiringi Salawat dan Kibaran Merah Putih, Demokrat Serahkan Salinan Berkas Keanggotaan

Penulis : Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

16 - Oct - 2017, 19:34

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Gufron Marzuki saat menyerahkan salinan berkas keanggotaan kepada ketua KPU Kabupaten Malang, Senin (16/10). (Nana)
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Gufron Marzuki saat menyerahkan salinan berkas keanggotaan kepada ketua KPU Kabupaten Malang, Senin (16/10). (Nana)

MALANGTIMES - Tepat pukul 15.30 WIB, pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang mendatangi Kantor KPU Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Kedatangan partai yang diketuai Ir H Gufron Marzuki ini didahului oleh salawat yang dilantunkan puluhan kader berlambang Mercy itu. Salawat yang dilantunkan sejak dari pintu masuk kompleks DPRD Kabupaten Malang sampai kantor KPU Kabupaten Malang tersebut diiringi seluruh pengurus DPC Partai Demokrat. Suguhan Demokrat tersebut  cukup menyita perhatian.

Kibaran bendera Merah Putih dan bendera Partai Demokrat menyemarakkan penyerahan salinan berkas keanggotaan partai Demokrat sebagai syarat menjadi peserta Pemilu 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Ir H Gufron Marzuki (tengah) saat menyampaikan target dan pola strategi dalam mencapai 7 kursi di Kabupaten Malang, Senin (16/10) (Nana)

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir Gufron Marzuki, kehadiran partainya yang semarak dengan lantunan sholawat dan kibaran sang saka di depan barisan dan bendera partai di baris belakang memiliki nilai filosofis.

"Ini mencerminkan filosofis pengabdian kita dalam berpartai. Dipenuhi doa dan mendahulukan kepentingan bangsa dan negara," kata Gufron Marzuki, Senin (16/10) setelah menyerahkan salinan berkas keanggotaan kepada KPUD.

Pernyataan ketua Partai Demokrat Kabupaten Malang tersebut didasari dengan adanya polemik internal partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa tahun silam di tingkat pusat. Itulah salah satu pemicu partai berlambang Mercy ini jatuh dalam perolehan suara.

Kondisi tersebut yang membuat seluruh kader partai Demokrat kembali menguatkan tekad dalam mengembalikan ruh perjuangan dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat dan bangsa. "Harapan besar ini yang sedang kami bangun kembali menuju masa kejayaan dengan berbagai strategi pro-rakyat seperti dulu," tandas Gufron yang didampingi pengurus terasnya.

Target pun ditentukan. Yaitu di Kabupaten Malang bisa meraih tujuh kursi. Artinya, naik dibandingkan tiga kursi pada Pemilu 2014. Tujuh  kursi yang ditargetkan tersebut minimal bisa mengisi di tujuh  dapil di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

"Ini target Kami. Insya Allah bisa kami realisasikan dengan kekuatan dan semangat baru kader dan pengurus partai di Kabupaten Malang," ujar Gufron yang siap mendampingi Incumbent H Moch. Anton dalam Pilwali Malang 2018.

Partai Demokrat Kabupaten Malang dalam kesempatan penyerahan salinan berkas keanggotaan ke KPUD membawa sekitar 1.434 kartu tanda anggota dan E-KTP. "Semua berkas kami bawa. Semoga sesuai dengan syarat  KPU," pungkasnya. (*)


Topik

Politik DPC-Partai-Demokrat Kabupaten-Malang Ir-H-Gufron-Marzuki KPU-Kabupaten-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Lazuardi Firdaus