Ungkap 221 Kasus Narkoba, Tersangka Mahasiswa Duduki Peringkat Ketiga

Kabag Humas Polresta Malang Ipda Ni Made Seruni Marhaeni (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kabag Humas Polresta Malang Ipda Ni Made Seruni Marhaeni (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Awal Januari sampai akhir September 2017, Polres Malang Kota berhasil mengungkap 221 kasus penyalahgunaan narkoba. Dalam kasus itu, berhasil diamankan 278 tersangka.

Dari 278 tersangka itu, 270 laki-laki dan delapan perempuan. Mereka yang berprofesi atau berstatus mahasiswa menduduki  peringkat ketiga dengan jumlah 36 tersangka. Ke-36 tersangka yang berstatus mahasiswa tersebut tersebar di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS).

Selebihnya, sebanyak 162  orang tersangka berprofesi sebagai pekerja swasta. PNS maupun Polri ada satu, petani satu, pelajar satu, pengangguran 20, dan 59 orang berprofesi sebagai wiraswasta.

Kasubag Humas Polres Malang Kota Ipda Made Marhaeni mengungkapkan, apabila tidak ada penanganan serius dari berbagai pohak, tentunya jumlah tersebut pasti akan bertambah. "Dan masalah narkoba ini menjadi masalah semua pihak. Semua harus berperan dalam upaya memberantas. Tidak bisa pihak kepolisian saja. Apalagi Kota Malang ini merupakan Kota Pendidikan dengan banyak mahasiswa sehingga (kasus narkoba) harus jadi perhatian," tandasnya.

Pihak polresta sebelumnya berhasil membekuk empat orang yang berprofesi sebagai mahasiswa PTN dan PTS karena mengunakan ganja. Tersangka itu menambah daftar jumlah mahasiswa yang terciduk mengunakan narkoba.

"Untuk hasil operasi yang dilakukan, berhasil diamankan sabu-sabu 504 gram, kemudian ganja 17.766 gram, dan untuk miras yang juga diamankan ada sekitar 4.000an lebih," pungkasnya. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top