26 Anggota Partainya Tak Lolos Verifikasi, Perindo Akui Ada Masalah Teknis

Ketua DPC Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly (berjaket merah).(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ketua DPC Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly (berjaket merah).(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dari 1.019 data anggota Partai Perindo Kota Malang, yang tak lolos verifikasi  sebanyak 26 anggota.

Rinxiannya, untuk Kecamatan Blimbing dari 59 anggota, yang sesuai KTA dan KTP sebanyak 58 anggota.  Untuk Kecamatan Kedungkandang. dari  447 anggota, yang lolos verfifikasi 428. Sedangkan untuk Kecamatan Klojen, 255 anggota menjadi 252 anggota yang sesuai KTA dan KTP. Sementara untuk Lowokwaru, dari 73 anggota, terseleksi menjadi 70. Terakhir untuk Kecamatan Sukun, dari185, setelah diteliti, semuanya sesuai demgan KTA dan KTP.

Menyikapi sebanyak 26 data anggota Partai Perindo yang tidak bisa terverifikasi, Ketua Partai Perindo Laily Fitriyah Liza Min Nelly mengungkapkan bahwa data anggota yang tidak lolos tersebut memang di antaranya terdapat permasalahan teknis seperti rusaknya KTP ataupun KTA sehingga buram dan tidak bisa terdeteksi oleh sistem.

"Ketika di-scan kan sistem tidak bisa membaca. Ya karena itu, ada yang KTA atau KTP-nya buram," ungkapnya saat ditemui di Kantor KPU (12/10/2017).

Menurut Nelly, selain permasalahan tersebut, masih terdapat lagi faktor lainnya seperti adanya ketidaksamaan nama pada KTA atau KTP. Ada yang hurufnya kurang satu dan ada yang alamanya keliru.

"Ya seputar faktor itu, tidak ada masalah lainnya. Anggota kami juga tidak ada yang ganda keanggotaan dengan partai lain," ungkap Nelly

"Saat ini, kami akan segera melakukan peersiapan menyambut verifikasi faktual oleh KPU. Kami akan mempersiapkan semau dengan baik agar bisa lolos ke tahap selanjutnya," ucapnya. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top