Lolos Pemberkasan Data Anggota, Perindo Partai Pertama yang Kantongi Tanda Terima KPU

Ketua KPU Kota Malang Zainudin(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ketua KPU Kota Malang Zainudin(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Partai Perindo Kota Malang menadi partai yang pertama mengantongi surat tanda penerimaan berkas data keanggotan yang secara resmi diterima KPU Kota Malang.

Itu pun melalui proses panjang. Sejak pagi pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, berkas data anggota Partai Perindo telah terverifikasi oleh pihak KPU.

Ketua KPU Kota Malang Zainudin mengungkapkan, dari sejumlah data anggota partai yang diserahkan kepada pihak KPU, telah terverifikasi sebanyak 993 anggota partai yang benar-benar menjadi anggota Partai Perindo.

"Mereka menyerahkan data 1019 anggota, yang sudah terekap dari semua kecamatan. Namun yang tidak dapat terverifikasi sebanyak 26 anggota dan data yang fiks 993," papar Zainudin.

Lebih lanjut Zainudin menjelaskan, dengan lolosnya Partai Perindo pada tahap pertama, mereka selanjutnya akan segera melangkah pada tahap kedua. Yakni verfikasi faktual dengan melakukan pengecekan anggota partai langsung.

"Tahap verifikasi faktual dilakukan usai pemdaftaran parpol selesai tanggal 16 Oktober, tepatnya 17 Oktober  2017. Sementara itu, untuk partai lain yang memang belum mendaftar sampai batas waktu yang ditentukan, maka berkasnya akan kami tolak," ujar Zainudin

Sebelumnya, Partai Perindo telah menyerahkan data anggota partai ke KPU pada 9 Oktober 2017. Namun saat itu, meskipun jumlah Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU dan partai sama, Perindo masih belum bisa mendapatkan tanda terima dikarenakan belum adanya pengklusteran anggota pada tiap kecamatan. 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top