Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pasang CCTV Antarkan Sawojajar Raih Penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Lazuardi Firdaus

12 - Oct - 2017, 17:17

Wali Kota Malang menerima penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana untuk Kelurahan Sawojajar, penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)
Wali Kota Malang menerima penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana untuk Kelurahan Sawojajar, penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Setelah sukses meraih juara  1 dalam ajang Lomba Kelurahan Tingkat Nasional, Kelurahan Sawojajar kembali menyabet penghargaan sebagai Kelurahan  Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Timur 2017. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Malang H Moch. Anton dalam peringatan Hari Jadi Ke-72 Jawa Timur di Surabaya, Kamis (12/10).

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Penghargaan tersebut diberikan bukan tanpa dasar. Pada September lalu  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur yang juga bertindak sebagai juru lapangan meninjau langsung Kelurahan Sawojajar. Salah satu hal yang menjadi aspek penilaian adalah cara-cara antisipasi mengurangi risiko akibat kebencanaan.

Seperti diketahui bersama, untuk meningkatkan sistem keamanan, Kelurahan Sawojajar saat  ini telah memanfaatkan sistem teknologi seperti memasang CCTV di berbagai sudut wilayah. Hal tersebut sempat diungkapkan lurah Sawojajar saat menerima tim juri September lalu.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Anton juga berharap agar kebersamaan dan solidaritas antar selruh elemen masyarakat demi kesuksesan pembangunan Kota Malang.“Saya juga menyampaikan terimaksih kepada BPBD Kota Malang dan OPD yang memberikan pendampingan langsung kepada Kelurahan Sawojajar sehingga mampu meraih prestasi yang  harus kita pertahankan,” tandas Anton. (*)


Topik

Peristiwa Pasang-CCTV Sawojajar-Raih-Penghargaan Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Lazuardi Firdaus