Baru Pertama Pakai Ganja, Empat Karyawan Resto Diciduk Polisi

Kabag Humas Polresta Malang Ipda Ni Made Seruni Marhaeni(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kabag Humas Polresta Malang Ipda Ni Made Seruni Marhaeni(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Empat dari lima karyawan sebuah resto di Kota Malang yang baru pertama memakai ganja langsung kena batunya. Mereka dibekuk jajaran Polres Malang Kota usai melakukan pesta ganja di mes tempatnya kerja. 

Keempat karyawaan tersebut yakni MA (21). warga Jalan Singaraja, Gondanglegi; TH (21),  NA (19), warga Ureg-Ureg, Gondanglegi; N (17), warga Gondanglegi. Satu pelaku yang mengajak keempat karyawan tersebut memakai ganja, yakni MR (23), warga Jalan Mohammad Yamin, juga diciduk.

Kabag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan bahwa penangkapan tersangka berawal dari informasi yang didapat jajaran anggota Satreskoba Polres Malang Kota soal adanya tindak penyalahgunaan narkoba ditempat kerja. Berawal dari situ, petugas langsung melakukan penyelidikan.

"Saat lidik dan mengetahui bahwa memang jelas para tersangka ini memakai narkoba, langsung dilakukan pembekukan di mes daerah Jl Soekarno-Hatta pada 1 Oktober 2017 lalu," ungkap Kabag Humas (12/10/2017).

Mereka membeli ganja dengan cara patungan. Setiap orang menyumbang uang sebesar Rp 200 ribu, sehingga total uang Rp 1 juta dan dibelikan satu garis.

"Nah yang sering pakai ini Mr, lalu ngajak teman-teman satu kerjanya. Dari pengakuan mereka, alasannya kalau kerja malam biar fit ddan seger," ujarnya.

Satu dari kelima pelaku memang masih masuk usia di bawah umur, sehingga nantinya akan ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). 

"Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 111 junto 132  dengan ancaman ancaman 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara," pungkasnya. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top