Hari Baik, Besok Lima Partai Rombongan Daftar ke KPU

Nasdem Saat berkonsultasi di KPU Kota Malang (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Nasdem Saat berkonsultasi di KPU Kota Malang (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Lima partai politik Kota Malang besok Jumat (13/10/2017) serentak melakukan pendaftaran sebgai partai politik (parpol) peserta Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Hari Jumat, dianggap sebagai hari baik sehingga banyak dari partai tersebut memilih hari Jumat untuk mendaftar. Partai tersebut terdiri dari Partai Berkarya, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai PBB dan juga Partai PAN.

Ketua DPD Partai Nasdem M.Fadli mengungkapkan, bahwa pihaknya memang sudah sepakat bersama DPP untuk mendaftar serentak melakukan pendaftaran ke KPU.

"Karena memang hari Jumat ini kan juga dianggap hari baik. Istilah itung-itungan Jawa atau Madura kan hari baik. Makanya kami sepakat untuk mendaftar hari Jumat tanggal 13," papar M.Fadli saat ditemui di KPU.

Sebelumnya pihaknya bersama teman-teman partai, mendatangi KPU, untuk berkonsultasi terkait berkas-berkas syarat pendaftaran.

Setelah berkonsultasi pihaknya sudah mendapat data yang fix mengenai data anggota partai dengan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), namun masih menunda pendaftaran secara resmi sesuai kesepakatan DPP.

"Sudah ada juga surat imbauan terkait perintah dari DPP untuk mendaftar pada tanggal 13, hari Jumat," tambahnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top