Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Sensasi Kesegaran Teh Thailand Sudah Ada di Malang

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Oct - 2017, 16:03

Sensai Thai tea dipadu cokelat di Kako Tea Mall Olympic Garden (foto: Wahida Rahmania Arifah/ MalangTIMES)
Sensai Thai tea dipadu cokelat di Kako Tea Mall Olympic Garden (foto: Wahida Rahmania Arifah/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pernah meneguk segelas Thai tea? Kesegaran varian teh asal negeri Gajah Putih Thailand itu kini sedang jadi perbincangan di dunia termasuk di Indonesia. 

Berbeda dengan varian teh lain, teh asal Thailand ini punya kandungan rempah-rempah. Sebab Thai tea dimasak bersama orange blossom water, star anise, asam jawa, dan rempah lain sehingga kesegaran sangat terasa dalam Thai tea.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Di Kota Malang, sensasi kesegaran Thai tea sudah bisa Anda nikmati di beberapa tempat. Salah satunya, Kako Tea Malang di Mall Olympic Garden (MOG) kawasan Jalan Kawi Kota Malang. Sang pemilik ialah Yulius Handoko. 

Ada berbagai varian Thai tea yang ditawarkan di outlet mini miliknya itu. Mulai dari paduan Thai tea dan cokelat hingga green tea. Paling dicari pengunjung, kata Yulius, ialah varian Thai tea dipadu cokelat premium. 

Untuk membuat segelas Thai tea ternyata prosesnya cukup mudah. "Air yang sudah mendidih diberi teh pilihan. Aduk selama 5 menit. Lalu ditambahkan powder pilihan juga supaya air teh tambah nikmat saat diseduh," jelasnya saat ditemui MALANGTIMES, pada Selasa (10/10/2017).

Yulius mengungkapkan Thai tea yang ia jual menggunakan 20 persen produk teh lokal. Sisanya merupakan produk teh impor. Akan tetapi, powder tambahan yang dipakai semua produk Indonesia. 

"80 persen kita impor dan 20 persen dari Indonesia supaya ada perpaduan citarasa yang khas dan beda dari yang lain. Namun untuk powder tambahan semua pake produk Indonesia," ungkap pria yang lahir di Jember ini. 

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Kesegaran Thai tea produk Yulius Handoko digemari semua kalangan. Bukan hanya anak muda saja yang doyan dengan teh kekinian ini, tetapi Yulius mengungkapkan banyak pengunjung juga dari usia anak-anak.

"Pasar semua kalangan suka si kak. Mulai anak kecil, remaja, sampai keluarga semua suka," kata dia. 

Dibandrol di kisaran harga mulai Rp 18 ribu, Thai tea produk Kako Tea milik Yulius Handoko dipasarkan pula secara online melalui media sosial dengan nama akun Instagram yakni @kakothaitea.mogmalang. Gimana sudah tak sabar meneguk minuman segar kekinian ini? (*)


Topik

Kuliner Kesegaran-Teh-Thailand Malang Mall-Olympic-Garden


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus