Rider Asal Bali Ini Raih Tiga Juara Sekaligus di Indonesia Supermoto Championship 2017 Seri III Kabupaten Malang

Diva Ismayana sebelum melakukan atar balapan di Indonesia Supermoto Indonesia Championship 2017 Seri III di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Diva Ismayana sebelum melakukan atar balapan di Indonesia Supermoto Indonesia Championship 2017 Seri III di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Nama Diva Ismayana sudah tak asing lagi di telinga para penghobi dunia balap motor.

Remaja asal Bali ini membawa pulang tiga  juara di Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 Seri III yang digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (8/10/2017) sore.

Dari sembilan kategori yang dilombakan Ikatan Motor Indonesia dan EW702 Sport ini, Diva yang berusia 16 tahun ini menyabet tiga juara I di kelas SM Open Pro (Kejurnas), SM Open Pro Internasional dan SM 250 Open Pro (Kejurnas).

Pada kelas SM 250 Open Pro Internasional, Diva mampu menyingkirkan pembalap lainnya yang berasal dari 7 negara.

Alhasil ia mampu menduduki podium pertama, disusul dengan Michael Kirkness asal Australia Juara II, Juara III diraih Farhan Hendro, Juara IV, Rhowel Mathias asal Filipina, dan Juara V, Arjun Wicaksana.

Kondisi sirkuit race sore tadi basah akibat diguyur hujan sehingga pihak penyelenggara bersepakat menggunakan lintasan full aspal. Sebab, kondisi track tanah tidak memungkinkan dibuat balapan. Meski track basah namun semangat rider menjadi yang tercepat sangat tinggi. 

Diva Ismayana mengatakan dirinya sangat bangga meraih podium utama menyingkirkan dominasi para rider kelas nasional maupun Internasional.

"Iya, saya pastinya sangat senang dan bangga bisa meraih juara di supermoto seri III di sini. Saya support para rider agar menjalankan balapan secara sportif dan profesional," kata Diva kepada MalangTIMES.

Diva mengatakan ketika mengikuti balapan kelas SM 250 Pro Internasional sempat ada kendala pada motornya. Namun, ia terus menarik gas sampai putaran akhir.

"Tadi ada kendala sedikit pada motor, agak trobel. Tapi, lama-lama saya mampu mengendalikannya. Saya juga terima kasih kepada seluruh masyarakat, dan pihak terkait  yang sukses menyelenggarakan acara ini," terangnya. 

Diva berharap ke depan akan terus melakukan latihan dan menjadi pembalap profesional yang mampu mengharumkan nama negara Indonesia.

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top