Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kelas SM Komunitas Dominasi Supermoto Championship 2017 Seri III

Penulis : Imam Syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

07 - Oct - 2017, 20:12

Para rider Indonesia Supermoto Championship 2017 Seri III menjadi yang tercepat di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Para rider Indonesia Supermoto Championship 2017 Seri III menjadi yang tercepat di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebanyak 105 rider mengikuti ajang kejuaraan nasional dalam event Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 Seri III yang digelar pada 7-8 Oktober 2017 di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang dan didominasi Kelas Supermoto (SM) Komunitas.

Promotor ISC 2015, Endiyatmo Widagdo menjelaskan event ISC Seri III dihelat di Kabupaten Malang ini sangat menarik antusias para penghobi balap motor.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

"Jadi total ada 105 rider yang ikut balapan supermoto di sini mayoritas didominasi dari rider kelas SM Lite 150 Komunitas dan SM Prostock 175 Komunitas. Antusias rider sangat tinggi sekali dalam menyalurkan bakatnya di supermoto," kata Endi saat ditemui MalangTIMES saat digelar race kualifikasi di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (7/10/2017) sore.

Endi mengatakan bahwa kelas SM Lite 150 Komunitas diikuti 23 rider. Sedangkan di kelas SM Prostock 175 Komunitas diikuti sebanyak 14 rider.

"Untuk kelas SM Lite 150 Komunitas diikuti rider dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya dari Komunitas Supermoto Indonesia (SMI) dan Kracker dari Jakarta, Sidoarjo, Surabaya, Blitar, Yogyakarta, Mojokerto, NTT," terangnya.

Dimana event yang bekerjasama dengan media online MalangTIMES ini, para pembalap Supermoto akan memperebutkan trofi masing-masing kelas. Untuk kelas yang dilombakan diantaranya SM Prostock 175 Prospeed (kejurnas), SM Open Pro (kejurnas), SM Lite 150 Komunitas, SM 175 Prostock Komunitas, Superwinoto, SM Open Veteran, SM Superstock Open dan SM Enduro.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Dari sederet kelas yang dipertandingkan, kelas SM Open Profesional (kejurnas) yang menjadi sajian utama di kejuaraan Supermoto, pasalnya diisi sederet rider kelas internasional dari 7 negara, diantaranya Doni Tata, Farhan Hendro, Diva Ismayana, Ade Elvira, Arjun Wicaksono (Indonesia), Waouter Straver (Nederland), Simon Boyd, Michael Kirckness (Australia), Yuto Azuma (Japan), Harsdy Hozman (Singapura), Dominggo Rhowell Matias, Ralp Lorenz Hernandes (Filipina), Miks Peleckis (Latvia).

Jadwal hari ini (Sabtu, Red) di event ISC 2017 Seri III yaitu race kualifikasi. Dimana para rider harus melawan waktu menjadi yang tercepat di masing-masing kelas. Empat besar rider tercepat di masing-masing kelas akan mengikuti race selanjutnya yaitu race final yang digelar pada Minggu (8/10/2017).


Topik

Olahraga malang berita-malang supermoto Indonesia-Supermoto-Championship-2017-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Lazuardi Firdaus