Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Operasi Sikat 2017, Polres Malang Kota Kembali Bekuk Residivis Pembunuhan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

05 - Oct - 2017, 16:55

Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polres Malang Kota panen tangkapan dalam operasi Sikat Semeru 2017 mulai 18 sampai 29 September. Polisi berhasil mengungkap 35 kasus dengan 43 tersangaka yang beberapa adalah residivis.yakni Gimin (56).

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Warga Jl Sumber Taman, Brongkal, Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, itu merupakan pelaku pembunuhan dengan TKP di Kabupaten Malang. kembali tertangkap setelah melakukan perampokan terhadap seorang pengemis bernama Heri dikawasan Jalan Arif Margono, gang 6, tepatnya di Musala A. Muqaromah Kasin(7/9/2017) sekitar pukul 20.00 wib.

Menurut Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan, saat itu tersangka sedang yang melintas!tiba-tiba melihat korban yang sedang berada disebuah mushola lalu pelaku mendekati korban yang kala itu sempat kaget akan kedatangan pelaku, apalagi pelaku mengaku merupakan saudaranya.

Namun selang beberapa menit, pelaku  malah mencekik leher korban dan kakinya menindih perut korban, setelah itu tangan kanan pelaku langsung mengambil tas korban.

"Berhasil mendapatkan tas korban, pelaku lantas langsung mencoba kabur. Belum jauh pelaku sudah diteriaki maling-maling sama korban, pelaku akhirnya ditangkap warga, dan sempat menjadi dipukuli sampai luka-luka. p>

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Kapolres mengaku beruntung saat itu ada polisi yang berjaga di pos polisi. Dehingga pelaku bisa diselamatkan dari amukan warga yang geram.

Selain itu, kasus yang berhasil diungkap jajaran Polres Malang Kota seperti curanmor masih mendominasi di urutan kedua setelah pencurian dengan pemberatan (curat) denga total 12 kasus. "Dari hasil operasi, kami berhasil mengamankan empat senjata tajam berupa clurit, ponsel, pakaian dan sepatu," ujarnya (*)


Topik

Peristiwa Polres-Malang-Kota Operasi-Sikat-2017 Residivis-Pembunuhan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus