Maraton, Selama Oktober -November Berbagai Event Besar Meriahkan HUT Kabupaten Malang 1257

Logo HUT Kabupaten Malang ke 1257 (PDAM Kabupaten Malang)
Logo HUT Kabupaten Malang ke 1257 (PDAM Kabupaten Malang)

MALANGTIMES - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malang ke 1257, masyarakat Kabupaten Malang akan dimanjakan dengan berbagai event.

Berbagai event tersebut akan dimulai sejak tanggal 2 Oktober-27 November 2017 secara maraton dan melibatkan seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kabupaten Malang sebagai penanggungjawab masing-masing event.

Tentunya, berbagai event dalam HUT Kabupaten Malang ini tidak terlepas dari visi misi Bupati Rendra Kresna yaitu madep manteb manetep. Dengan tiga program kerja besar dalam pariwisata, lingkungan hidup dan kemiskinan.

Misal, event Gebyar Bedah Rumah dan Lomba Hipam Terbaik di bawah Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang. 

"Iya kita rayakan HUT Kabupaten Malang dengan konsep kerja yang sudah ditetapkan. Untuk giat kita, dimulai awal November. Saat ini kita matangkan konsepnya,"kata Wahyu Hidayat Kepala DPKPCK, Minggu (01/10).

Selain DPKPCK, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang juga tidak ketinggalan dalam memeriahkan HUT ke 1257 Bumi Arema ini. 

Melalui Job  Market Fair yang rencana akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Yoyok Wardoyo Kepala Disnaker berharap bisa menghubungkan warga pencari kerja dengan berbagai perusahaan yang ada.

"Tentunya harapan kita adalah mengurangi pengangguran dan meningkatkan taraf hidup warga apabila mereka memiliki pekerjaan tetap,"ujar Yoyok yang juga akan menggelar Outbond ketenagakerjaan.

Berbagai event yang akan digelar sebanyak 20 kegiatan tersebut juga disisipi dengan berbagai hiburan rakyat. Hal ini sebagai bentuk pelibatan masyarakat untuk menikmati perayaan bersama dengan berbagai prestasi dan hasil pembangunan yang telah diraih.

RANGKAIAN HARI JADI KABUPATEN MALANG 1257

Di sisi lain, pariwisata pun tidak ketinggalan dalam merayakan HUT Kabupaten Malang ke 1257. Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) beserta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bergandeng tangan untuk mensukseskan program optimalisasi pariwisata dan lingkungan hidup.

Melalui peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dan Pesona Desa Wisata yang rencana digelar selama 3 hari di bulan Oktober 2017 di Wisata Boon Pring Sanankerto, Turen, berbagai kegiatan akan digelar secara maksimal dan berdaya faedah besar.

"Melalui giat tersebut, saya optimis pariwisata Kabupaten Malang akan semakin menguat dan dikenal lebih luas,"terang Made Arya Wedanthara Kadisparbud Kabupaten Malang.

Pasalnya, agenda yang berada di bawah kendalinya bersama DLH akan melibatkan seluruh desa wisata se-Indonesia. "Pesertanya dari seluruh Indonesia. Ini momentum bagus untuk pariwisata kita,"lanjut Made.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) juga Dinas PU Bina Marga pun tak ketinggalan dalam menyemarakan HUT Kabupaten Malang yang ke 1257 ini.

Berbagai event yang akan digeber secara maraton selama dua bulan ke depan ini, selain sebagai bentuk syukur juga dipergunakan untuk terus memantapkan tiga program besar dalam meningkatkan keaejahteraan masyarakat Kabupaten Malang.

Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top