Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Gadis Kelas 5 Sekolah Dasar di Malang Ini Juara Tunggal Putri U-11 SIRNAS Badminton Competition Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

01 - Oct - 2017, 18:34

Tempat berlangsungnya SIRNAS Badminton Competition, Gor Ken Arok, Malang (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Tempat berlangsungnya SIRNAS Badminton Competition, Gor Ken Arok, Malang (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Evelin Gracia Parapat mendapat juara pada kategori tunggal putri U-11 pada event SIRNAS Badminton Competition Malang, kemarin (30/9/2017).

Event yang digelar di Gor Ken Arok, Kedung Kandang, Kota Malang mulai Minggu (24/9/2017) ini berhasil menghasilkan para generasi juara bulutangkis kelompok umur.

Bukan hal mudah bagi Evelin untuk mendapatkan gelar juara tunggal putri U-11 tersebut. Karena harus melewati lawan-lawan yang cukup membuatnya harus bekerja keras sepanjang turnamen.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Namun berkat persiapan selama dua bulan sebelumnya, siswi kelas 5 SDN Tlobong, Klaten ini mampu menunjukkan bahwa ia layak menjadi yang pertama.

Perlu diketahui, Evelin Gracia Parapat adalah binaan klub Champion Klaten yang berhasil menyabet gelar juara berkat mengalahkan rekan satu timnya, yakni Louisa Jovanka Sandi Wina Oei dalam straight game 21-13 dan 21-12.

"Ini pengalaman saya pertama mengikuti SIRNAS Badminton Competition di Malang. Tapi saya tetap yakin bisa menghadapi lawan yang berpengalaman," ujar Evelin.

Gadis yang memiliki postur tubuh kecil ini memang cukup lincah dan memiliki semangat juang tinggi sepanjang gelaran SIRNAS Badminton Competition Malang, tak pelak gelar juara mampu dirangkulnya.

 "Semoga ini langkah awal untuk meraih cita-cita menjadi juara dunia," harapnya.

Sementara itu pelatih Champion Klaten, Jan Peter meyakini sejak awal bahwa Evelin akan meraih hasil terbaik pada SIRNAS Badminton.

Karena ia melihat potensi yang cukup bagus ada pada diri Evelin. "Meskipun fisik Evelin kecil namun ia cukup lincah dan agresif dalam mengembalikan pukulan lawan. Dan juga berkat kemauan dan kerja kerasnya, ia dapat meraih hasil maksimal di Malang," jelas Jan Peter.


Topik

Olahraga event-SIRNAS-Badminton-Competition-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto