Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lahan TPA Talangagung Kabupaten Malang akan Diperluas Jadi 2,4 Hektare

Penulis : Imam Syafii - Editor : Heryanto

26 - Sep - 2017, 20:50

TPA Talangagung, Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang akan ditambah perluasan lahannya. (foto : dokumentasi MalangTIMES)
TPA Talangagung, Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang akan ditambah perluasan lahannya. (foto : dokumentasi MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polemik daya tampung sampah yang terbatas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talangagung, Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang dalam waktu dekat akan teratasi. 

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang akan menyiapkan lahan untuk perluasan TPA Talangagung seluas kurang lebih 2,4 hektare.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang, Budi Iswoyo mengatakan perluasan TPA Talangagung ini bertujuan menampung sampah di wilayah Malang Selatan. 

"Tahun ini kami akan melaksanakan pengadaan lahan untuk perluasan TPA Talangagung sekitar 2,4 hektare," ucap Budi Iswoyo kepada MalangTIMES.

Lebih lanjut Budi menerangkan lokasi perluasan lahan TPA Talangagung itu letaknya berada di sebelah Timur.

"Lahan yang digunakan perluasan TPA itu memakai lahan bantuan dari pemerintah pusat," terangnya.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Disinggung kapan akan dilakukan perluasan TPA Talangagung, pihaknya memastikan tahun ini Pemerintah Kabupaten Malang akan mulai proses pengadaan lahan.

"Kami targetkan tahun depan bisa terealisasi. Kami juga akan mengusulkan lagi bantuan lahan ke pemerintah pusat melalui Kemen LHK. Selanjutnya, kami akan mengajukan bantuan pengolahan sampah memakai sistem sanitary renville untuk daya tampung sampah agar lebih lama," ujarnya.


Topik

Peristiwa Lahan-TPA-Talangagung Kabupaten-Malang Diperluas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Heryanto