Lumpia Bikinan Anak Muda Asal Malang Ini Punya Rasa Unik Lho..

Lumpia rasa kreasi anak muda asal Malang, Induhgendu dipasarkan lewat Instagram. Promosi banyak dilakukan lewat Insta story pelanggan (foto via Instagram @lumpialavanya.malang)
Lumpia rasa kreasi anak muda asal Malang, Induhgendu dipasarkan lewat Instagram. Promosi banyak dilakukan lewat Insta story pelanggan (foto via Instagram @lumpialavanya.malang)

MALANGTIMES - Singgah di Kota Semarang, tak lengkap rasanya bila tak memborong oleh-oleh khas yakni lumpia. Nah kini di Kota Malang pun ada lumpia yang rasanya lebih unik.

Jika biasanya jajanan khas Semarang ini semacam rollade yang berisi rebung, telur, dan daging ayam atau udang, di tangan seorang wanita muda asal Malang, Indah Dwi Pratiwi lumpia ini dikreasikan dengan aneka rasa.

Wanita yang akrab disapa Induhgendu itu awalnya coba-coba di dapur mengkreasikan jajanan lumpia. 

"Awalnya iseng aja gimana kalau isi lumpia diganti dengan rasa macam-macam. Akhirnya aku tetapin ada lima rasa yaitu coklat, greentea, tiramisu, cappucino, dan mozarella," jelas dara berusia 18 tahun itu pada MALANGTIMES, Jum'at (22/9/2017).

Usaha yang dimulai oleh Induhgendu di awal tahun 2017 ini pun ia namai dengan nama Lumpia Lava. Nama ini dipilih lantaran bila digigit, isi lumpia akan lumer bak lava gunung. "Jadi kalau digigit isi dalemnya langsung meleleh gitu," ucapnya. 

Cara mengolah lumpia isi ini sama dengan jajanan lumpia goreng. "Cara masaknya sama seperti lumpia goreng biasa cuma ada beberapa resep rahasia hehe," ujar alumnus SMK 2 Malang itu. 

Soal harga, jangan khawatir tidak semahal lumpia goreng. Indahgendu menjelaskan ia menawarkan Lumpia Lava kreasinya dengan harga mulai Rp 2.5 ribu sampai Rp 5 ribu saja. 

"Tergantung kalau rasa coklat mulai dari dua ribu lima ratus rupiah aja. Paling mahal isi mozarella dengan harga lima ribu rupiah," jelasnya.

Dipasarkan secara online melalui akun Instagram @lumpialavanya.malang Induhgendu menjelaskan banyak konsumen yang penasaran dengan kreasi lumpia yang ditawarkan. Kebanyakan ialah kalangan pelajar dan mahasiswa. 

Lantaran modal yang tak banyak, Induhgendu memilih jalur promosi di Instagram terutama fasilitas insta story. Tak jarang banyak pelanggan yang mengunggah pengalaman mereka menikmati Lumpia Lava kreasi Indah Dwi Pratiwi di Instagram. 

"Setahu aku kalau di sosial media yang jual lumpia lava pertama ya aku. Kalau sekarang kayaknya udah mulai banyak ya. Kalau pembeli sih banyakan anak muda ya. Trus banyak yang masukin di insta story mereka akhirnya pada tau deh," pungkasnya. (*)

 

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Karmila Arfiana
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top