Tren Stiletto Merah di Mata Desainer Malang

Stiletto merah dipadukan dengan celana ramping pas di tumit. (foto via Pinterest)
Stiletto merah dipadukan dengan celana ramping pas di tumit. (foto via Pinterest)

MALANGTIMES - Gelaran New York Fashion Week di New York, Amerika Serikat, memunculkan tren baru di kalangan fashionista. Salah satunya ialah alas kaki. Tak jarang banyak dari pecinta mode yang mengenakan alas kaki model stilleto. 

Model sepatu stiletto adalah jenis sepatu dengan hak paling tinggi. Tinggi sepatu jenis ini bisa mencapai 16 centimeter. Meski modis,  nyatanya banyak yang mengeluhkan kakinya sakit ketika memakai stiletto terlalu lama. Tetapi beauty is pain. Walau sakit, banyak pecinta mode tetap percaya apabila kaki terlihat lebih langsing saat memakai stiletto. 

Soal tren sepatu stiletto ini, desainer asal Malang Elma Faricha menerangkan apabila penggunaan stiletto memang memberi kesan seksi. Dari segi warna misalnya, stiletto merah diyakini menampilkan image seksi bagi si pemakai. 

Elma yang juga anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu menyarankan dua pilihan warna. Selain merah, stilleto putih juga memberikan kesan seksi namun elegan. "Bisa pakai warna merah atau putih. Tergantung pakaiannya juga," kata dia. 

Soal busana yang pas disandingkan dengan sepatu jenis stilleto ini sebaiknya menggunakan celana dengan model ramping. Pilih ujung celana yang jatuh pas di tumit. "Atau kalau nggak gitu juga bisa pakai rok model lurus," imbuh Elma. 

Rok yang dimaksudkan ialah model pencil skirt. Rok jenis ini disebut pencil skirt karena bentuknya yang mengerucut dari atas ke bawah seperti pensil. 

Pada umumnya, pencil skirt terbuat dari bahan kain yang elastis dan mudah menyesuaikan dengan model dan bentuk. Rok jenis ini cocok dipakai pada acara formal. (*)

Pewarta : Wahida
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top