Disebut Generasi Kendedes, Muncul Banner 'Dukungan' Pasangan Nanda-Ashanty

Dua gadis cilik melintas di depan banner Generasi Kendedes di sisi timur bundaran Jalan Panglima Sudirman, siang tadi (117/9/2017). (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Dua gadis cilik melintas di depan banner Generasi Kendedes di sisi timur bundaran Jalan Panglima Sudirman, siang tadi (117/9/2017). (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebuah banner dengan gambar sosok anggota DPRD Kota Malang Ya'qud Ananda Gudban bersanding dengan penyanyi Ashanty tampak terpasang di bundaran Jalan Panglima Sudirman. Nama Ashanty beberapa waktu terakhir disebut-sebut sebagai salah satu calon petarung dalam Pilkada Kota Malang 2018 mendatang.


Dalam banner sepanjang tiga meter tersebut tertulis Generasi Kendedes untuk Kota Malang. Selain foto dua perempuan tersebut, tidak ada atribut lain misalnya logo partai politik (parpol) atau organisasi tertentu. Foto Ashanty Siddik yang ditampilkan tampak mengenakan kerudung. Sepintas, banner tersebut layaknya publikasi penggalangan dukungan.


Nama penyanyi 32 tahun itu muncul ke publik setelah dilontarkan Sekretaris DPD PAN Kota Malang Dito Arief pasca kesepakatan koalisi partai berlambang matahari itu dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Dito menyebut, nama Ashanty bakal diusulkan masuk dalam bursa bakal calon yang akan diusung dua partai tersebut. Sementara sosok Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang Ya'qud Ananda Gudban masih jadi yang terkuat. 


Meski demikian, belum ada pihak yang menyatakan diri bertanggung jawab atas pemasangan banner  tersebut. Baik PAN maupun Hanura mengaku tidak tahu-menahu. "Allah, di mana itu. Saya malah baru tahu," seru Nanda, sapaan akrab Ya'qud Ananda, saat dikonfirmasi MalangTIMES atas banner tersebut. 


Nanda menjelaskan bahwa pemasangan banner tersebut tanpa sepengetahuannya maupun Partai Hanura. Dia juga tidak mengetahui apakah ada kelompok masyarakat tertentu yang berniat mendukung dua sosok perempuan tersebut dalam pilkada. "Bukan dari Hanura. Mengenai pencalonan, saya nunggu perintah DPP," ujar doktor alumnus Universitas Brawijaya (UB) itu. 


Dia menegaskan bahwa Hanura dan PAN akan bersama-sama maju dalam Pilkada 2018 dengan menggandeng beberapa partai lain. Namun dia belum menyebut spesifik partai yang bakal bersatu dalam poros tersebut. "Soal koalisi Insya Allah akan bersama dengan partai lain juga. Tapi pembicaraan belum mengerucut soal nama," ungkapnya. 


Saat ditanya mengenai kemungkinannya maju bersama Ashanty, Nanda enggan berandai-andai. "Belum, masih perlu diskusi, baik internal maupun eksternal ya," ujarnya. 


Hal senada disampaikan Sekretaris DPD PAN Kota Malang Dito Arief. Dito mengaku pernah meliat desain banner tersebut beredar di media sosial. "Cuma bukan PAN yang buat. Kalau PAN, pasti ada logo partai. Mungkin pendukung PAN, atau pendukung Mbak Nanda/Hanura, atau ada orang/komunitas yang ngefans sama Mbak Nanda atau Ashanty," ucapnya.  


Belum lama ini beredar kabar bahwa Ashanty masuk ke bursa calon wali kota Malang untuk Pilkada 2018. Namun, dilansir oleh situs berita Kumparan, istri Anang Hermansyah ini menepis isu tersebut. Ashanty mengaku tidak pernah mencalonkan diri.


"Aku juga nggak tahu, tiba-tiba ada namaku. Jadi, aku nggak pernah nyalonin (menjadi wali kota Malang) sebenarnya," kata Ashanty di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (7/9).
Menurut penuturan penyanyi berusia 32 tahun ini, masih banyak hal yang harus dia urus. Beberapa di antaranya, Ashanty masih harus mengurus anak dan pekerjaannya


Sedangkan jika menjadi pemimpin daerah, dia harus fokus dalam tanggung jawab itu. Maka, itulah yang membuat Ashanty tidak memilih beralih profesi menjadi pemimpin daerah.


"Seseorang yang menjadi pemimpin daerah itu 'kan harus fokus di sana. Nggak punya kesibukan lain. Nanti kasihan rakyatnya kalau akunya mengurus anak, mengurus pekerjaan," ujarnya.


Lalu, apa kata Anang mengenai kabar burung yang menimpa istrinya itu? Ashanty menjawab, suaminya menanggapinya dengan bercanda. "Mas Anang sih, sempet bercanda aja. 'Ya, kamu mau nggak?'" kata Ashanty meniru perkataan suaminya.


Anak-anak Ashanty yang merupakan buah cinta Anang dan mantan istrinya, Krisdayanti, Aurel Hermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah,juga tidak pernah membahas hal ini dengan ibunya. "Karena memang nggak pernah kebahas sama kita. Cuma karena kemarin jadi besar (pemberitaannya), jadi pada bercandain aku aja sih," kata pelantun 'Jodohku' itu.


Ashanty tengah fokus dengan kesibukannya yang lain. Ia hanya ingin fokus mencari nafkah demi pendidikan anak-anaknya. "Aku saat ini lagi konsen dengan nyanyi, bekerja, dan keluarga," tandasnya. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top