Aji Santoso Dapat Oleh-Oleh Hasil Negatif Melawan Mantan Tim

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Aji Santoso menelan kekalahan pertama bersama Persela Lamongan saat bertandang ke Stadion Kanjuruhan melawan Arema FC. Persela pulang dengan oleh-oleh kekalahan 2-0. Dengan hasil tersebut, kini Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) masih berkutat di posisi 14 dengan mengumpulkan 27 poin.

Setelah mengundurkan diri dari pelatih kepala Arema FC, Aji langsung mendapat tawaran kembali melatih Persela yang meraih hasil negatif dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Pertandingan pertama, Aji langsung bertemu dengan mantan tim yang dilatih pada putaran pertama lalu. Pertemuan tersebut membuat pertandingan Sabtu malam bisa disebut laga emosional. Bukan hanya karena faktor Aji. Baik Arema maupun Persela juga tim Jawa Timur yang sama-sama bersaing di Liga 1.

Saat pertandingan melawan Arema, Persela kemasukan dua gol. Masing-masing gol Arema dicetak Syaiful Indra menit 45+ dan Esteban Vizcarra menit ke 67.

Menurut Aji, gol pertama Arema terjadi karena kesalahan pemainnya yang kurang mengantisipasi pergerakan lawan. "Pemain kami banyak melakukan kesalahan dibsepertiga lapangan dan pelanggaran di area pertahanan sendiri. Hal itu yang membuat Arema mampu mencetak dua gol," ujar mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Kemudian gol kedua tercipta karena pemain Persela terlalu terburu-buru merebut bola yang dikuasai Cristian Gonzales sehingga terjadi pelanggaran. Alhasil berbuah tendangan bebas yang dilakukan Esteban Vizcarra menjadi gol.

"Gol kedua Arema FC seharusnya tak perlu terjadi kalau kiper lebih fokus. Kita tahu sendiri bola menuju tiang jauh di mana kiper saya berdiri tepat di situ. Saya tidak tahu itu karena pandangannya yang tertutup atau bagaimana," sesal Aji. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top