Kue Kekinian Artis Ibu Kota Gerus Produk UMKM Malang (17)

Kue Diva Pop Krisdayanti Klaim Tetap Rangkul Produk UMKM Malang

Penyanyi Krisdayanti (kanan) saat mencicipi kue kekinian yang ia beri label Makobu Cake by Diva KD di Jalan Ijen Nomor 82 Kota Malang (foto: dok/MalangTIMES)
Penyanyi Krisdayanti (kanan) saat mencicipi kue kekinian yang ia beri label Makobu Cake by Diva KD di Jalan Ijen Nomor 82 Kota Malang (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Diva pop Indonesia Krisdayanti baru saja meluncurkan produk kue dengan label 'Makobu Cake by Diva KD' pada Minggu (17/9/2017). Gerai yang berada di Jalan Ijen Nomor 82 Kota Malang itu langsung diserbu warga Malang. 

Kepala Toko, Yusuf Aulawi menjelaskan kue kekinian ala Krisdayanti itu merupakan kue bolu atau dikenal dengan istilah castella cake. Bedanya dengan produk sejenis adalah castella cake dipadukan dengan puff pastry (adonan kerisik).  

Puff pastry ialah roti khas Perancis yang berlapis-lapis tipis dan ringan. Teksturnya renyah dan akan hancur membentuk remahan-remahan ketika digigit. "Kita kombinasikan kue bolu dengan puff pastry jadi ada perpaduan rasa lembut dan renyah," jelas pria asal Jakarta itu kepada MALANGTIMES, Minggu (17/9/2017).

Makobu Cake ditawarkan dengan enam varian rasa yakni yakni castella cheese, castella cholocate, castella cappuccino, castella banana crunchy, castella bluberry, dan castella apple.

Adanya varian rasa castella apple, jelas Yusuf, merupakan bagian dari mengangkat kekayaan alam Malang yang terkenal karena Apel Malang. "Ini yang hari ini banyak diburu oleh pembeli dan jadi favorit KD," ujar Yusuf. 

Apakah kue kekinian diva pop kelahiran Batu itu tak bakal mematikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Malang? 

Yusuf tersenyum. "Kami juga ada produk UMKM yang kami pasarkan di toko kami. Saya lupa persisnya. Ada beberapa pokoknya. Misalnya, keripik tempe. Ada juga kripik ketela ungu. Dan masih banyak lagi," tuturnya. 

Meski tak menyebut jumlah pasti oleh-oleh khas Malang produksi UMKM di gerai Makobu Cake, Yusuf menegaskan pihaknya bersama-sama ingin memajukan potensi oleh-oleh khas Malang. 

"Oh yang jelas kita juga memberikan pilihan ke pelanggan Makobu Cake dengan aneka oleh-oleh lokal khas Malang disini. Dan itu enggak satu atau dua saja. Ada beberapa," imbuh dia. 

Yusuf lantas menjelaskan apabila meski Krisdayanti menjual produk kue kekinian tetapi tetap menggunakan produk lokal Malang.

"Nah apel Malang ini kan salah satu bukti bahwa kita tidak meninggalkan apa yang memang sudah jadi ciri khas Malang," kata Yusuf. 

Lebih lanjut, Yusuf menjelaskan apabila Makobu Cake bakal diboyong ke beberapa kota di Indonesia. "Kita juga ingin memperkenalkan kekhasan Malang dengan produk Makobu Cake ini ke daerah lain. Rencana kita akan buka di Kota Manado dengan nama yang sama dan varian yang sama," imbuhnya. 

Sementara itu, Krisdayanti bukanlah artis ibu kota yang membuka kue kekinian di Malang. Sebelumnya ada Teuku Wisnu dengan Malang Strudel dan Chef Farah Quinn yang menggusung nama Queen Apple. Teranyar adalah Asix Oleh Oleh yang merupakan kue produk mantan suami KD, Anang Hermansyah. (*)

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top