Kue Kekinian Artis Ibu Kota Gerus Produk UMKM Malang (16)

Penyanyi Krisdayanti Buka Toko Kue di Malang, Ikuti Jejak Mantan Suami?

Penyanyi Krisdayanti turun langsung melayani pembeli Makobu Cake by Diva KD di Jalan Ijen Nomor 82 Kota Malang (foto: dok/MalangTIMES)
Penyanyi Krisdayanti turun langsung melayani pembeli Makobu Cake by Diva KD di Jalan Ijen Nomor 82 Kota Malang (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Satu lagi kue kekinian artis ibu kota dibuka di Malang. Diva pop Indonesia, Krisdayanti baru saja meluncurkan produk kue dengan nama 'Makobu Cake by Diva KD' di Jalan Ijen Nomor 82 Kota Malang, pada Minggu (17/9/2017). 

Penyanyi kelahiran Batu itu menampik ikut-ikutan artis lain berbisnis di bidang kue. Menurutnya, kue artis ibu kota bukanlah sebuah tren tetapi cara para artis mempromosikan oleh-oleh daerah. 

"Saya tumbuh di Malang. Kota ini memiliki arti tersendiri di hati saya. Kue kekinian artis saya rasa bukan hanya sebuah tren tetapi itu merupakan bentuk kebanggaan pada oleh-oleh daerah," ujar penyanyi kelahiran 24 Maret 1975 itu. 

Sang mantan suami, Anang Hermansyah, sudah lebih dulu membuka gerai kue kekinian dengan label Asix di Jalan Guntur Nomor 8 Kota Malang.

Disinggung terkait hal tersebut, istri Raul Lemos itu menganggap sebagai hal yang biasa. Lantaran dalam dunia usaha pasti selalu ada persaingan. 

"Persaingan harus ada. Persaingan sehat ya. Sebagai pengusaha kue kita punya passion. Anak saya, Aurell dan keluarga juga mengucapkan selamat kepada saya atas dibukanya toko kue saya yang baru," ujarnya.

Soal persaingan itu pulalah, KD sampai harus bekerja lebih keras. Sebelum memilih lokasi di Jalan Ijen Nomor 82 Kota Malang, KD mengaku ia melakukan survei lokasi hingga tiga bulan. 

"Saya tidak mau gegabah. Untuk bisnis kue ini saya buka satu gerai dulu. Itupun saya harus survei lokasi. Mencari lokasi mana yang eye catching. Dan akhirnya mantap di Jalan Ijen," tutur salah satu penyanyi Indonesia terbaik versi Rolling Stone 2010 itu. 

Bukan hanya lokasi yang dipertimbangkan secara matang, sang Diva mengaku nama produk juga berubah.

Awalnya, KD memberi label 'Diva Cake' pada castella cake produksinya. Tetapi, pertemuan ia dengan Walikota Malang M. Anton akhirnya membuat nama itu berganti menjadi 'Makobu Cake'. 

"Awalnya mengobrol selama lima menit dengan Bapak Walikota Malang, Abah Anton. Tetapi karena seru berlanjut sampai satu jam. Nama cake ini pun 100 persen atas usulan Abah Anton," kata KD. 

Lantas, apa beda kue besutan Krisdayanti tersebut dengan produk artis lain? Dan bagaimana mereka merangkul Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Malang? Simak ulasannya pada bagian selanjutnya. (*)

Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top