Pura-pura Daftarkan Anak Sekolah, Seorang Wanita Diciduk Polsek Blimbing

Kapolsek Blimbing Kompol Slamet Riyadi (Doc MalangTIMES)
Kapolsek Blimbing Kompol Slamet Riyadi (Doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Seorang wanita berinisial AMP (30) bersama anaknya ditangkap jajaran anggota Polsek Blimbing, Sabtu (16/9/2017).

Ia ditangkap petugas karena diduga melakukan pencurian di sekolah dengan modus berpura-pura mendaftarkan sang anak ke sekolah tersebut.

Kapolsek Blimbing Kompol Slamet Riadi membenarkan bahwa pihaknya mengamankan perempuan yang diduga mencuri tersebut di sekolah TK di Jalan Cakalang, Polowijen.

"Di TK Zam-zam, saat ditangkap ia memang akan melakukan aksinya. Pelaku saat itu juga membawa anaknya yang masih berusia 3 tahun,"paparnya

Lanjutnya, saat digeledah, pada tas milik pelaku ditemukan sejumlah barang bukti yakni dua ponsel dan uang tunai Rp 1 juta. 

"Kami terus dalami kasus ini, dimana saja korban beraksi. Sementara ini yang bersangkutan masih kami titipkan di Polresta Malang," jelasnya

Sebelumnya kasus dengan modus sama berpura-pura mendaftarkan anaknya seperti ini  juga pernah terjadi di salah satu TK di Jalan L.A Sucipto. Saat itu pelaku juga menggasak barang milik seorang guru saat lengah.

Setelah itu, pelaku melarikan diri ke SMPN 24 Malang. Di sana, begitu ditemui salah satu guru, pelaku langsung kabur meninggalkan tempat tersebut bersama anaknya.

"Karenanya kami mengimbau pihak sekolah turut meningkatkan keamanan. Kalau memang ada hal-hal yang mencurigakan segera saja lapor polisi," ungkapnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top