Tahun ini Pemkab Malang Optimis Jumlah Kunjungan Wisata Tembus Angka 6,7 Juta Wisatawan

Destinasi wisata Pantai Balekambang Kabupaten Malang menjadi salah satu tempat jujugan wisatawan. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Destinasi wisata Pantai Balekambang Kabupaten Malang menjadi salah satu tempat jujugan wisatawan. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES – Tiga skala prioritas visi dan misi Bupati Malang, Rendra Kresna yakni mengentaskan mengentaskan kemiskinan, melestarikan lingkungan hidup dan meningkatkan pariwisata kabupaten Malang. Dari tiga pilar tersebut, salah satunya pengembangan dan peningkatan sektor kepariwisataan.

Dalam hal ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sebagai leading sektor benar-benar menununjukkan keseriusannya dalam mengembangkan destinasi wisata di wilayah bertagline The Heart of East Java itu.

Pengembangan destinasi wisata di jantungnya Jawa Timur ini dalam rangka membangun optimisme untuk mengoptimalkan jumlah kunjungan seperti yang ditargetkan Pemkab Malang tahun ini sebanyak 6,7 juta wisatawan.

Demikian Disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara. Ia membenarkan, Pemkab Malang memang saat ini sedang getol membuat beragam program untuk menggenjot jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang.

"Tahun ini kami targetkan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 6,7 juta orang baik domestik maupun mancanegara,” kata Made saat ditemui MalangTIMES dalam membuka acara Festival Budaya Titisan Ragam Budaya Singhasari di Graha Wiyata Outbond Wisata Agro Tawon Lawang, Sabtu (16/9/2017).

Lebih lanjut Made dengan target jumlah kunjungan sebesar itu berarti ada lonjakan yang cukup siginifikan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 5,6 juta wisatawan. 

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top