Pakai Kaus ke Kampus? Ini Resep Ala Desainer Malang

Selebgram asal Malang Yulia Wijayanti memadukan kaus dan setelan jas (foto via Instagram @yuliawijayantii)
Selebgram asal Malang Yulia Wijayanti memadukan kaus dan setelan jas (foto via Instagram @yuliawijayantii)

MALANGTIMES - Guys, paling tidak kamu punya kan satu buah kaus di lemari pakaian kamu? Bahan yang nyaman juga memberi kesan awet muda buat fashion item kaus ini layaknya barang wajib bagi kawula muda. 

Padu padan kaus umumnya dipasangkan dengan celana jins. Selain itu, kira-kira apa ya 'pasangan' kaus? 

Desainer muda asal Malang, Kalluella Adjanie menuturkan kaus selain dipasangkan dengan celana jins bisa juga dipadankan dengan setelan jas. "Misalnya bosan sama jins, bisa juga pakai setelan jas yang sama antara atasan dan bawahan," saran dia. 

Di dunia mode, kini sedang berkembang tren memadukan kaus dengan setelan jas. Yap, tidak lagi dipakai di situasi formal lho. Ternyata jas yang identik dengan nuansa kantoran bisa dipadukan dengan kaus.

Jas sendiri berasal dari bahasa Belanda yang merujuk pada pakaian resmi model Eropa, berlengan panjang dan dipakai di luar kemeja. Setelan jas atau hanya disebut setelan sedikitnya terdiri dari sebuah jas dan sebuah celana panjang yang dibuat dari kain yang yang sama.

Berdasarkan jumlah baris kancing di bagian depan, jas terdiri dari jas kancing sebaris (single breasted) dan jas kancing dua baris (double breasted).

Desainer yang akrab disapa Ella itu menjelaskan pada dasarnya prinsip pakaian ke kampus haruslah sopan. Meski menggenakan kaus, kamu harus tetap memadukan fashion item tersebut dengan pakaian yang lebih sopan. 

"Sopan disini maksudnya formal, jadi bisa pakai setelan jas yang sekarang lagi booming di dunia mode. Meski pakai kaos tapi tetap terlihat formal," imbuh ibu satu putri itu. 

Selebgram asal Malang Yulia Wijayanti terlihat menggenakan setelan jas warna basic yang ia padukan dengan kaus tanpa lengan. Penampilan pemilik akun Instagram @yuliawijayantii itu makin keren dengan pilihan kacamata hitam dan sepatu sneaker.

Padu padan kaus dengan setelan jas juga banyak dilakukan oleh selebritas dunia. Sebut saja supermodel Kendall Jenner yang tak jarang tertangkap sedang berjalan menggenakan setelan jas, kaus, dan sepatu sneaker putih. 

Nah, gimana nih sudah ada ide untuk tampil beda dengan kaus yang kamu miliki? (*)

Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top