Wow, Ada Pizza Dimasak Tungku ala Italia di Kafe Ini

Arief Suryawan saat memasak pizza khas Italia dengan tungku tradisional di Kafe Tastiest Pizza and Rice Bowl Jalan Terusan Borobudur 88C Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/ MalangTIMES)
Arief Suryawan saat memasak pizza khas Italia dengan tungku tradisional di Kafe Tastiest Pizza and Rice Bowl Jalan Terusan Borobudur 88C Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jangan ngaku pecinta pizza bila belum mencicipi sajian pizza ala Italia. Di negara asalnya, pizza Italia diolah secara tradisional yakni dibakar di tungku kayu. Cara memasak ini buat aroma dan cita rasa pizza Italia khas. 

Hmm... Tak perlu terbang jauh ke negeri Italia untuk mencicipi sajian pizza spesial. Di Kota Malang sudah ada kafe yang menyajikan pizza Italia yaitu Tastiest Pizza and Rice Bowl. 

Baru dibuka dua bulan lalu, kafe yang mengusung interior klasik itu merupakan ide empat sekawan. Mereka adalah Arief Suryawan, Gde Kurniawan, Alexander Erich, dan David Sugiarto. Berawal dari sebuah proyek pekerjaan, empat sekawan dengan latar pekerjaan berbeda itu pun sepakat membuat pizza khas Italia di Kota Malang. 

Tak perlu waktu lama, mereka segera mendirikan dua kafe sekaligus. Satu berlokasi di Jalan Terusan Borobudur 88C, Blimbing dan outlet lain berada di Jalan Bondowoso 35D, Klojen, Kota Malang. 

"Kami berempat suka kuliner salah satunya pizza. Saya sendiri sudah coba pizza khas Italia. Sudah coba sendiri juga di Italia sana. Kita lihat prospek pizza khas Italia di Malang bagus, apalagi saat ini kuliner di Malang sudah jadi jujukan nomor dua di Indonesia," jelas Arief Suryawan pada MALANGTIMES, Jum'at (15/9/2017).

Pria yang pernah mengenyam studi di SMAK St. Albertus Malang itu menuturkan cita rasa pizza keluaran kafe mereka tak perlu diragukan. Sebab salah seorang pemilik berlatar juru masak. "Pak Erich pernah menjadi chef di salah satu resort ternama di Bali, jadi memang urusan rasa pizza dijaminlah," imbuh Arief. 

Bahan-bahan pembuatan pizza Italia, kata Arief, tidak mengandung pengawet buatan. Selain itu, cara memasak di tungku juga membuat rasa pizza lebih nikmat. Tekstur pizza Italia, lanjut Arief lebih tipis dibandingkan pizza olahan Amerika. 

"Pizza Italia memiliki tekstur yang sangat tipis dan renyah. Sehingga dengan cara memasak di tungku, tekstur tersebut juga membuat pizza Italia bisa matang lebih cepat saat dipanggang," jelasnya. 

Ada dua pilihan pizza yang ditawarkan yakni Sweet Pizza dan My Tasty Pizza. Pilihan varian menu Sweet Pizza juga beraneka ragam mulai Malang Apple Pizza, Caramel Candy Melt, Sweet Woody Touch, Mellow Strawberry, Black Sweet, dan Dot Not. 

Sesuai namanya, Sweet Pizza Tastiest Pizza and Rice Bowl diramu dengan berbagai olahan manis mulai coklat hingga aneka buah-buahan. 

Sedangkan, varian My Tasty Pizza salah satunya menggunakan wagyu. Jenis daging ini merupakan daging sapi Jepang berkualitas tinggi yang mengandung Omega 3 dan Omega 6.

Dibandrol mulai Rp 35 sampai 60 ribu, pizza khas Italia ala Tastiest Pizza and Rice Bowl menawarkan promo menarik bagi pelajar dan mahasiswa. "Cukup tunjukkan kartu identitas pelajar atau mahasiswa dan dapatkan diskon sebesar 15 persen," pungkasnya. (*)

 

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top