Joko Susilo Jagokan Indonesia Libas Thailand

Egy Maulana Vikri, pemain andalan Timnas Indonesia U-18. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Egy Maulana Vikri, pemain andalan Timnas Indonesia U-18. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Dari Malang untuk Indonesia. Kata-kata tersebut yang tertanam pada diri Joko Susilo untuk mendukung Timnas Indonesia pada laga semifinal melawan Thailand di Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Tim asuhan Indra Sjafri itu sedang dalam mental yang cukup bagus setelah menang melawan Brunei Darussalam dengan skor 8-0. Sebelumnya Rahmat Irianto dkk mengalami kekalahan melawan Vietnam dengan skor 3-0. Hal itu yang memantik semangat Garuda Muda untuk memperbaiki permainan dan mental. Setelah menang melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada semifinal Piala AFF U-18.

Pelatih Arema FC Joko Susilo memprediksi Timnas Indonesia akan mampu menundukkan Thailand walaupum harus berjuang dengan keras terlebih dulu. "Prediksi saya, Indonesia bisa memenangkan pertandingan saat lawan Thailand. Secara kekuatan juga bisa dikatakan bahwa Indonesia dan Thailand ini sama. Yang membedakan hanya mental bertandingnya saja," ujar dia.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menambahkan bahwa mental bertanding anak asuh Indra Sjafri tersebut harus lebih diperkuat karena faktor tersebut sangat memengaruhi permainan. "Kalau U-19 ini, mereka memiliki mental yang lebih kuat. Selain itu. ini pertama mereka berjumpa Thailand. Tentu kemenangan menjadi target untuk bisa menembus final," kata Gethuk.

Selain itu faktor fisik, yang mungkin cukup mengganggu Egy Maulana Vikri dkk karena jarak pertandingan sebelumnya dengan laga nanti sore cukup dekat. "Kalau secara fisik mungkin tak akan bisa kembali fresh. Sebab, jeda waktu yang mepet tidak memungkinkan untuk mengembalikan fisik pemain," pungkasnya. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Karmila Arfiana
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top