Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Malang: Belajarlah Berpolitik pada Pak Rendra Kresna

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

12 - Sep - 2017, 18:16

Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang saat bersilaturahmi dengan Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, Selasa (12/09) (Humas for MalangTIMES)
Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang saat bersilaturahmi dengan Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, Selasa (12/09) (Humas for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ketokohan Bupati Malang Dr H Rendra Kresna dalam kancah perpolitikan, baik di daerah maupun nasional, tidak lagi bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Timur (Jatim), Rendra Kresna juga dikenal sangat piawai menyatukan berbagai kepentingan politik di wilayah yang dipimpinnya dalam dua periode ini.

Kepiawaian menempatkan posisi, dedikasi serta sifat mengayominya selama ini yang membuat Rendra bisa diterima di berbagai Partai Politik (Parpol) dan unsur masyarakat yang ada di daerah, baik di Kabupaten Malang maupun tingkat provinsi dan di kancah nasional.

Hal inilah yang membuat Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang mendatanginya langsung dalam rangka silaturahmi sekaligus menjaga hubungan politik yang telah berjalan baik, di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (12/9).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Josua Sebayang menyampaikan bahwa silaturahmi ini juga dimanfaatkan untuk menimba ilmu para kader Partai Demokrat kepada Rendra Kresna.

"Kepengurusan partai Demokrat Kabupaten Malang ini bisa terbilang baru. Maka kita manfaatkan silaturahmi ini juga sebagai ruang belajar kami kepada Pak Rendra," kata Josua Sebayang.

Josua bahkan menyampaikan, patutlah bagi para kader Partai Demokrat untuk belajar kepada Rendra yang kapasitasnya bukan sekedar kader Partai NasDem, tapi sebagai tokoh dan pemimpin yang sukses menjaga stabilitas politik di Kabupaten Malang.

"Jadi banyak sekali masukan positif dari Pak Rendra mengenai bagaimana cara politisi menempatkan diri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya yang kembali menegaskan sosok Rendra sebagai tokoh politik nasional yang patut dijadikan guru bagi seluruh kader parpol yang ada di Kabupaten Malang, khususnya Partai Demokrat.

"Maka belajarlah pada Pak Rendra sebagai seorang bapak-nya di Kabupaten Malang," imbuh Josua.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Ia juga menerangkan pengurus Partai Demokrat yang akan dilantik di bulan Oktober 2017 mendatang, merupakan kader yang masih muda-muda sehingga harus menambah wawasan politik yang lebih luas.

Seperti diketahui, kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang saat ini dipimpin oleh H Gufron Marzuki, yang juga sebagai kandidat Calon Wakil Wali Kota Malang, berpasangan dengan incumben Wali Kota Malang HM Anton, Periode 2018-2023, sedang berusaha mengembalikan masa kejayaan Demokrat yang pernah redup.

Pola silaturahmi terhadap seluruh tokoh parpol maupun lainnya, menjadi jalan yang kembali ditempuh untuk menggapai masa kejayaan tersebut.

Karena harmonisasi diantara partai politik yang ada di Kabupaten Malang adalah syarat terciptanya   kondusivitas dan kesejukan bagi masyarakat.  

"Silaturahmi dan belajar kepada para tokoh politik seperti Pak Rendra, adalah salah satu cara untuk mencapai hal tersebut," kata H Gufron Marzuki, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang.

Di kesempatan yang sama Rendra menyambut gembira silaturahmi dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang. Baginya, walau bendera berbeda tapi tujuannya sama, yaitu untuk mengabdikan diri pada bangsa Indonesia.

"Memberikan sumbangan pemikiran dalam membangun Indonesia menuju yang lebih baik, dengan mengedepankan kepentingan masyarakat," kata Rendra yang menegaskan jadikan parpol sebagai ladang pengabdian terhadap masyarakat.


Topik

Peristiwa Rendra-Kresna Bupati-Malang Partai-Demokrat Kabupaten-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus