Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata Malang Flower Carnival 2017 (11)

Tak Sekadar Parade, Malang Flower Carnival 2017 Atur Ketat Kostum Peserta

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Heryanto

10 - Sep - 2017, 21:07

Kostum yang dipertunjukkan dalam Malang Flower Carnival harus memenuhi syarat yakni original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. (foto: dok/MalangTIMES)
Kostum yang dipertunjukkan dalam Malang Flower Carnival harus memenuhi syarat yakni original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Malang Flower Carnival bukan hanya milik masyarakat Malang. Ajang ini sudah melalang buana ke berbagai negara. Rusia menjadi gerbang awal Malang Flower Carnival secara Internasional. 

"Sampai saat ini kita sudah tampil di 26 negara mulai benua Asia, Amerika, Australia, Eropa, dan Afrika dengan berbagai prestasi yang diraih. Swedia adalah kesempatan ke dua puluh enam kalinya. Kami dipercaya mewakili pemerintah Indonesia untuk perform dalam kegiatan budaya Internasional," imbuh desainer sekaligus dosen tata busana Universitas Negeri Malang (UM) itu. 

Baca Juga : Destinasi Jatim Park Group Tutup Satu Bulan

Ia menjelaskan kostum bertema bunga pada Malang Flower Carnival ini bersifat terbuka untuk umum dan tidak terbatas pada masyarakat Malang, sehingga daerah lain di Indonesia juga ikut berpartisipasi. 

"Peserta dibagi menjadi dua kategori.  Ada kategori A untuk kelompok SD dan SMP dan kategori B untuk kelompok SMA dan Umum," jelas Agus. 

Kriteria kostum yang dilombakan dalam ajang ini ialah karya kostum bersifat original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. 

Selain itu,  rupanya ada hal lain yang harus diperhatikan terkait kostum. "Kostum karnival yang sudah pernah juara pada periode sebelumnya, tidak diperbolehkan ikut lomba lagi, kecuali hanya ikut parade grand show," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Agus menjelaskan setiap peserta wajib membawa sendiri model beserta make up yang akan memeragakan kostum karnival pada saat grand show Malang Flower Carnival (MFC).

Apa hadiah yang ditawarkan? 13 pemenang dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 40 juta! "Akan diambil enam pemenang untuk masing masing kelompok dan satu juara The Best Perform," kata dia. 

Baca Juga : Taman Bunga Seluas 8 Hektar Bakal Hadir di Desa Bumiaji

Dewan juri terdiri dari anggota DPRD Kota Malang Ya'qud Ananda Qudban, Owner Colour Model Inc Agung Sudirputra, Vaid Vaidal, Yuyun Dwi Sayekti, dan Chairman Malang Flower Carnival Agus Sunandar. 

Gelaran Malang Flower Carnival bekerjasama dengan Media Online Berjejaring Terbesar di Indonesia MALANGTIMES. Simak kemeriahan parade kostum bunga terbesar di Indonesia itu hanya di media online ini. (*)


Topik

Wisata Malang-Flower-Carnival-(MFC)-2017-di-Kota-Malang Malang-Flower-Carnival


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Heryanto