Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Malang Flower Carnival 2017 (9)

Wah, Malang Flower Carnival Bakal Diboyong ke Prancis

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Sep - 2017, 15:35

Suasana pembukaan Malang Flower Carnival yang juga dihadiri Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Dra. Esti Rekoastuti (tengah jilbab) (foto: dok/MalangTIMES)
Suasana pembukaan Malang Flower Carnival yang juga dihadiri Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Dra. Esti Rekoastuti (tengah jilbab) (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Malang patut berbangga.  Pasalnya, karnaval bunga terbesar di Indonesia, Malang Flower Carnival, bakal diboyong ke kiblat mode dunia, Prancis.

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Hal tersebut diungkapkan Chairman Malang Flower Carnival 2017 Agus Sunandar. Dalam sambutannya saat membuka Malang Flower Carnival 2017, Agus mengabarkan berita gembira tersebut. Setelah sukses singgah di 27 negara, Desember mendatang kostum-kostum indah Malang Flower Carnival akan dihadirkan di Paris, Prancis. 

"Kami membuat Malang Flower Carnival ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Malang bahwa kita terkenal dengan taman bunga. Dan kami bersyukur bulan Desember nanti kita akan ke Paris, Prancis," jelas pria yang juga dosen tata busana Universitas Negeri Malang (UM) itu, pada Minggu (10/9/2017).

Sementara itu, animo masyarakat mengikuti Malang Flower Carnival terus meningkat. Tahun 2017 ini, total jumlah peserta sebanyak 214. "Dari tahun ke tahun peserta meningkat, ini merupakan bentuk partisipasi aktif masyarakat. Dan tidak saja dari Malang, ada juga dari Solo, Banyuwangi, Jember, Yogyakarta dan ada dua dari Australia dan India," papar Agus. 

Agus Sunandar menjelaskan lomba kostum bertema bunga Malang Flower Carnival terbuka untuk umum. Ada dua kategori yang diperlombakan yakni kategori A dan kategori B. Ada kategori A untuk kelompok SD dan SMP dan kategori B untuk kelompok SMA dan Umum. 

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

Kriteria kostum yang diperlombakan dalam ajang ini ialah karya kostum bersifat original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. 

Dewan juri terdiri dari anggota DPRD Kota Malang Ya'qud Ananda Qudban, Owner Colour Model Inc Agung Sudirputra, Vaid Vaidal, Yuyun Dwi Sayekti, dan Chairman Malang Flower Carnival Agus Sunandar. 

Gelaran Malang Flower Carnival merupakan bentuk kerja sama dengan media online berjejaring terbesar di Indonesia MALANGTIMES. Simak kemeriahan parade bunga terbesar di Indonesia itu hanya di media online ini. (*)


Topik

Gaya malang berita-malang Malang-Flower-Carnival-2017


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus