Olahan Homemade Egg Waffle Kafe di Malang Ini Diserbu Pelajar dan Mahasiswi

Egg waffle varian warna hitam produksi IceAh! kafe di Griyashanta Blok N Kota Malang ini jadi favorit pelajar dan mahasiswi (foto: Istimewa)
Egg waffle varian warna hitam produksi IceAh! kafe di Griyashanta Blok N Kota Malang ini jadi favorit pelajar dan mahasiswi (foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Sederet kafe di Kota Malang menawarkan petualangan kuliner baru. Sudah lama hits di Hongkong, jajanan egg waffle kini hadir di Malang.

Bedanya wafel unik dengan bentuk bulat-bulat menonjol itu diproduksi sendiri oleh IceAh! di kawasan Griyashanta Blok N Kota Malang. 

Kafe yang berdiri sekitar 1 Mei 2016 itu memproduksi homemade berbagai varian egg waffle. Menariknya, bukan saja rasanya yang beda tetapi warna egg waffle yang ditawarkan. 

"Kami ada egg waffle standard, jadi warnanya seperti warna kebanyakan. Tapi kami juga kasih variasi warna yakni ada egg waffle warna hijau, merah, dan hitam," jelas Marketing IceAh! Yafet Nezar saat ditemui MALANGTIMES, Sabtu (9/9/2017).

Jajanan egg waffle memang unik. Jika waffle versi Eropa bentuknya segi empat dengan motif kotak-kotak, nah egg waffle justru berbentuk bentuk bulat-bulat menonjol.

Pada umumnya, adonan pembuat waffle versi Hong Kong terdiri dari bahan yang cukup sederhana seperti telur, gula, dan susu evaporated. 

Egg waffle versi tradisional kerap memiliki citarasa kuning telur yang kuat dan dimasak memakai tungku arang. Sedangkan versi modernnya sudah ditambahkan dengan cokelat, madu, atau melon untuk memberikan rasa dan warna yang berbeda.

Varian egg waffle produksi IceAh! diserbu kalangan pelajar dan mahasiswi. Yafet menjelaskan apabila segmentasi pasar IceAh! sendiri memang untuk kalangan anak muda terutama kaum wanita. 

"Kebanyakan memang pelanggan kita pelajar dan mahasiswi. Egg waffle ini sering banget sold out karena memang lagi best seller," ujar mahasiswa Politeknik Negeri Malang itu. 

Dibandrol dengan harga Rp 20 ribu, pengunjung dapat memilih pula tambahan topping di atas egg waffle.

"Jadi di dalam egg wafflenya itu ada pilihan rasa mulai oreo dan marshmellow dan diatasnya bisa juga request macam-macam topping," jelas Yafet. 

Buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB, IceAh! juga menawarkan menu makanan seperti sandwich empat lapis dengan daging ayam asli dan french fries olahan sendiri. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top