Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rutin, Dinas Pertanian Kabupaten Malang Adakan Peningkatan Kinerja Pegawai

Penulis : Nana - Editor : Heryanto

07 - Sep - 2017, 19:22

Rakor peningkatan kinerja karyawan di DTPHP Kabupaten Malang terus diintensifkan dalam upaya memberikan kemampuan dan keterampilan menghadapi berbagai kendala di lapangan. (DTPHP Kabupaten Malang for MALANGTIMES)
Rakor peningkatan kinerja karyawan di DTPHP Kabupaten Malang terus diintensifkan dalam upaya memberikan kemampuan dan keterampilan menghadapi berbagai kendala di lapangan. (DTPHP Kabupaten Malang for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Profesionalitas merupakan keniscayaan bagi para pegawai Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Malang dalam menjalankan tugasnya ditengah berbagai perubahan yang ada.

Baik perubahan yang dipicu oleh faktor eksternal, seperti berkembangnya berbagai inovasi dalam pertanian dan tantangannya, maupun faktor internal berupa Sumber Daya Manusia-nya.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Dua kondisi inilah yang perlu diracik secara tepat oleh pimpinan DTPHP Kabupaten Malang, Nasri Abdul Wahid dalam mengelola peningkatan kinerja karyawannya.

Melalui Rapat Koordinasi staf yang rutin dilaksanakannya, Nasri langsung memimpin setiap pertemuan tersebut. Baginya dunia pertanian adalah ruang penuh tantangan dan sangat dinamis.

"Hal inilah yang membuat seluruh karyawan wajib untuk terus meningkatkan kinerjanya,"kata Nasri, Kamis (07/09) kepada MalangTIMES. 

Berbagai materi Rakor dalam peningkatan kapasitas diberikan dalam upaya peningkatan pemahaman, keterampilan seluruh karyawan.

Baik dibidang mutu dan produk hortikultura, tanaman pangan dan perkebunan, maupun tentang pengenalan teknologi pertanian.

"Dunia pertanian sekarang tidak bisa lepas dari informasi teknologi. Karena itu IT wajib dikuasai,"tegas pria berkemampuan IT ini.

Dia juga menyampaikan seluruh teknologi dari pupuk organik, bahan organik, perlakuan organik sudah ada semua. "Tinggal kemampuan kita saja yang harus terus ditingkatkan,"imbuh Nasri.

Dalam rakor peningkatan kapasitas karyawan, Nasri juga menekankan pentingnya data. Penguasaan data, baik dalam bentuk angka dan profil, dalam berbagai jenis bidang dalam pertanian menjadi alat penting dalam merumuskan dan menjalankan program kerja.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Tanpa adanya data, program kerja tidak akan berjalan optimal. "Bahkan karyawan wajib memiliki data-data pelaku dalam dunia pertanian dan pasar juga,"ujarnya.

Bahkan hal-hal teknis di lapangan, misal sarana dan prasarana harus terus dikaji ulang secara priodik. Kebutuhan benih, pupuk bersubsidi serta berbagai kendala di dalamnya menjadi hal teknis yang perlu dikuasai.

"Maka rakor peningkatan kapasitas bisa jadi medium kita untuk meningkatkan kinerja. Selain tentunya saya juga menekankan agar segala keberhasilan bisa diinformasikan sehingga diketahui secara massif,"urai mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Malang.

Rakor rutin tersebut juga dijadikan ruang evaluasi bagi Nasri terhadap berbagai hal yang dianggap kurang maksimal.

Nasri mencontohkan tentang asuransi bagi petani. "Masih banyak petani yang menanyakan asuransi tani, itu berarti belum mengena sosialisasinya,"ucapnya yang terus melakukan pembenahan dan perbaikan Sumber Daya Manusia kantor terutama dari tenaga kontrak. 


Topik

Peristiwa Dinas-Pertanian Kabupaten-Malang Peningkatan-Kinerja-Pegawai


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Heryanto