Style Busana Idul Adha, Desainer Malang Justru Sarankan Kenakan Model Sepatu Ini

Ilustrasi pemakaian flat shoes. Model ini biasa disebut ankle strap shoes. (foto: Pinterest)
Ilustrasi pemakaian flat shoes. Model ini biasa disebut ankle strap shoes. (foto: Pinterest)

MALANGTIMES - Pada momentum Hari Raya Idul Adha, umumnya pakaian yang dikenakan wanita muslim adalah busana panjang dipadu dengan hijab.

Bila pada bagian awal sudah dijelaskan model pakaian apa yang sebaiknya digunakan saat Idul Adha, maka kini urusan alas kaki. 

Tidak bisa dipungkiri, bagi kaum wanita, alas kaki juga menjadi perhatian utama. Untuk momentum Idul Adha ini, pengamat mode asal Malang Elma Faricha justru menyarankan agar mengenakan sepatu model flat shoes. 

Elma beralasan, model sepatu flat shoes lebih nyaman. "Untuk sepatu, biasanya Idul Fitri kan sudah pakai hak tinggi ya. Kalau saya sarankan mungkin untuk Idul Adha bisa pake flat shoes saja," kata Elma. 

Ladies, flat shoes miliki ciri khas yakni memiliki heels yang sangat tipis atau bahkan tidak memiliki heels sama sekali. Umumnya sepatu ini memiliki pita di bagian depan sepatu. 

Tetapi, ternyata ada beberapa macam pilihan model flat shoes lho. Apa saja ya?

Nah dari berbagai literasi yang MALANGTIMES himpun, ternyata flat shoes memiliki beragam jenis. Pertama, jenis pointy toe. Yakni sepatu flat shoes yang memiliki ujung runcing di bagian depan sepatu. 

Jenis flat shoes kedua adalah loafer. Ciri khas dari sepatu ini adalah memiliki aksen simpul tali atau tassel di bagian depan.

Nah, jenis ketiga dari flat shoes adalah balerina. Sesuai namanya, sepatu ini memang sepatu datar yang biasa dikenakan penari balerina dengan aksen tali pada kaki pemakai.

Model flat shoes selanjutnya adalah ankle strap shoes. Model ini memiliki tali yang melilit di bagian pergelangan.

Selanjutnya ada model flat shoes Mary Jane. Sepatu dengan detail tali melintang warna klasik itu bergaya feminim. 

Model flat shoes selanjutnya yang bisa jadi referensi pembaca MALANGTIMES ialah slip on flat. Model sepatu ini terbuat dari kanvas, menutup semua bagian kaki.

Model flat shoes terakhir yang cukup sering dipakai pecinta mode ialah moccasin flat. Yakni sepatu datar yang memiliki ciri khas sol karet yang unik dengan detail jahitan atau fringe di bagian ujung jari. (*)

 

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top