Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Tampil Cantik di Hari Raya Idul Adha ala Desainer Malang

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

01 - Sep - 2017, 14:34

Desainer asal Malang, Elma Faricha (foto: istimewa)
Desainer asal Malang, Elma Faricha (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Hari ini (Jumat, 1/9/2017) jutaan umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah. Momentum Idul Adha dimaknai sebagai ketaatan dan keikhlasan pada ALLAH S.W.T. melalui pelaksanaan ibadah penyembelihan hewan kurban. 

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Di momentum Idul Adha mengenakan pakaian terbaik menjadi salah satu sunnah yang dianjurkan. Nah, ladies soal pakaian tidak salahnya memperhatikan sisi fesyen. Apa saja yang disarankan oleh pengamat mode asal Malang untuk dikenakan di momentum Idul Adha? 

Pengamat mode asal Malang Elma Faricha menjelaskan bahwa pakaian yang dikenakan pada momentum Idul Adha sebaiknya sederhana saja yakni pilihan busana terusan atau dress yang minim detail. 

"Mungkin hampir mirip dengan Idul Fitri, hanya saja mungkin look nya lebih simpel. Menurut saya utamakan pakai dress dengan cutting yang sederhana dan detail yang simpel," jelas desainer yang akan tampil dalam perhelatan Jakarta Fashion Week tahun ini. 

Pilihan dress yang sederhana, kata Elma, justru akan memberikan kesan anggun dan elegan. "Simpel itu anggun malah. Kalau banyak detail juga bagus tetapi lebih baik sederhana saja apalagi ini momentumnya hari raya," imbuh dia. 

Soal warna busana, Elma menyarankan agar wanita muslimah menggenakan busana dengan warna monochrome atau perpaduan hitam dan putih. Selain itu, rupanya bagi yang ingin tampil lebih feminin bisa mengenakan busana berwarna pastel.

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

"Pastel itu warna-warna seperti susu, misal nya merah muda ya warna merah muda yang lembut. Kalau hijau juga hijau yang lembut. Warna cream juga termasuk warna pastel," tutur alumnus Arva School of Fashion itu. 

Nah, paduan kerudung apa yang tepat untuk dress di Hari Raya Idul Adha? Elma menyarankan agar mengenakan kerudung dengan warna yang senada dengan busana. 

"Untuk kerudung bisa dipadukan dengan warna busana. Usahakan jangan mengambil warna yang dominan, misal ada beberapa campuran warna pada dress. Pilih warna yang senada saja dengan kerudung," tandasnya. (*)


Topik

Gaya Desainer-Malang Elma-Faricha Hari-Raya Idul-Adha


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus