Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Arema FC Terpilih Jadi Wakil Indonesia di Turnamen Antar Klub se ASEAN

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Redaksi

17 - Aug - 2017, 19:01

Aremania yang menjadi daya tarik tersendiri bagi persepakbolaan nasional (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Aremania yang menjadi daya tarik tersendiri bagi persepakbolaan nasional (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Arema FC mendapat keuntungan setelah dipilih untuk mewakili Indonesia diajang turnamen ASCIT (ASEAN Club Invitational Tournament) bersama Persib Bandung.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Terpilihnya Arema FC dan Persib Bandung bukan tanpa alasan. Memang karena kedua tim memiliki rating tinggi di persepakbolaan nasional.

Namun secara peringkat, kedua tim bukanlah yang terbaik di Liga 1. Arema FC sendiri kini berada di peringkat ke 9 dengan 27 poin. Sedangkan Persib Bandung berada diposisi ke 12 dengan 25 poin.

Sangat jauh jarak klasemen maupun poin kedua tim dengan pemilik tahta papan atas sementara Liga 1, yakni Persipura Jayapura dengan mengemas 37 poin.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo yang ikut dalam rapat sebelum menyetujui mengikuti ASCIT menjelaskan alasan kenapa Singo Edan -julukan Arema- dan Persib yang dipilih.

Secara kasat mata, kedua tim memiliki basis suporter terbesar di Indonesia. Kemudian secara tim, kedua klub klub ini bisa dikatakan sangat menjual dalam segi bisnis.

"Pertimbangan penyelenggaran turnamen ini adalah kedua tim memang memiliki basis suporter yang besar. Kemudian secara rating, Arema FC dan Persib Bandung teratas se Indonesia. Sehingga secara bisnis lebih menguntungkan," urai Ruddy Widodo saat ditemui di kantor pelatih Arema FC.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Lalu, jika ada yang bertanya Persija Jakarta sebagai tim ibukota dengan puluhan bahkan ratusan ribu suporter tidak dipilih dalam ajang turnamen antar klub se ASEAN ini.

"Kalau Persija kan sekarang memakai stadion di Bekasi. Jadi bukan homebase sebenarnya," ucap Ruddy Widodo.

Jika Arema FC dan Persib Bandung jadi mengikuti turnamen tersebut, jadwal bertanding akan sangat padat. Hal itu juga yang menjadi tantangan tim pelatih dalam membawa pemainnya.

"Saya sudah bilang ke tim pelatih, bahwa turnamen ini sangat menguntungkan bagi tim. Intinya minimal kami harus lebih baik dari Persib Bandung, itu yang saya harapkan," kata manager tambun tersebut.


Topik

Arema Arema-FC Singo-Edan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Redaksi