Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

42 Mahasiswa International Camp UM Takjub Melihat Eksotisme Pantai Bowele Malang

Penulis : Imam Syafii - Editor : Redaksi

15 - Aug - 2017, 20:08

Puluhan mahasiswa asing dari 42 negara melakukan kunjungan ke Pantai Bowele Kabupaten Malang dalam acara UM i-Camp 2017, Selasa (15/8/2017) (Foto : Istimewa)
Puluhan mahasiswa asing dari 42 negara melakukan kunjungan ke Pantai Bowele Kabupaten Malang dalam acara UM i-Camp 2017, Selasa (15/8/2017) (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Eksotisme wisata Kabupaten Malang mulai banyak dilirik para wisatawan mancanegara.

Salah satunya para mahasiswa dari berbagai negara yang saat ini mengikuti kegiatan International Camp di Universitas Negeri Malang (UM).

Baca Juga : Angkat Lagi Kejayaan Kebun Teh Wonosari, DPRD Beri Catatan Penting

Sebanyak 42 mahasiswa dari berbagai negara tertarik untuk menikmati eksotisme dan keelokan wisata Pantai Bolu-bolu, Wediawu, Lenggoksono (Bowele) di kawasan pesisir pantai Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo tersebut.

Kehadiran puluhan mahasiswa asing itu sekaligus ingin belajar memahami potensi wisata di Kabupaten Malang, termasuk seni budaya yang ada.

Hal ini sejalan dengan tujuan diselenggarakannya program UM i-Camp yakni menarik pelajar asing agar lebih mengenal dan memahami pariwisata dan budaya Indonesia.

"Hari ini (Selasa, Red) peserta UM i-Camp sekitar 42 mahasiswa dari berbagai negara mengunjungi lokasi Pantai Bowele, Kabupaten Malang," kata Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Disparbud Kabupaten Malang, Lani Masruro kepada MalangTIMES, Selasa (15/8/2017).

Lani menjelaskan pantai ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan karena selain letaknya yang sangat strategis, pesona alamnya juga luar biasa indah. 

Baca Juga : Gandeng Komunitas Otomotif, Bupati Malang Ajak Club Mobil Berwisata ke Kabupaten Malang

"Para mahasiswa asing itu mengaku sangat senang dan terkesan melihat langsung keindahan wisata pantai di Kabupaten Malang, terutama Pantai Bowele itu," tegasnya.

Pihaknya berharap kedatangan mahasiswa asing ini mampu memberikan dampak positif  bagi branding wisata di Kabupaten Malang.

"Kami berharap mereka akan ikut mempromosikan beragam potensi wisata  yang ada setelah mereka kembali ke negaranya masing-masing," pungkasnya. 


Topik

Wisata International-Camp-UM Pantai-Bowele Wisata-Kabupaten-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Redaksi