Arema FC vs Persib Penonton Full, Tapi Tiket Hanya Laku Separo, Ada Apa ???

Aremania yang hadir saat Arema FC berjumpa Persib Bandung, Sabtu (12/8/2017) (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Aremania yang hadir saat Arema FC berjumpa Persib Bandung, Sabtu (12/8/2017) (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung kemarin malam disaksikan oleh Aremania yang dalam pandangan mata terlihat memenuhi seluruh tribun Stadion Kanjuruhan.

Namun dalam laporan penonton yang hadir dalam stadion hanya mencapai 27.610 orang. Jumlah tersebut hanya separo dari tempat duduk Stadion Kanjuruhan yang berkapasitas 45.000.

Tingkat kebocoran tiket di Stadion Kanjuruhan pada laga bigmatch selalu menyentuh prosentase diatas 5%. Hal itu cukup membuat pendapatan dari penjualan tiket tim Arema FC sebagai tuan rumah semakin turun.

Ketua panitia penyelenggara Arema FC, Abdul Haris mengatakan memang banyak faktor yang dapat menyebabkab kebocoran tiket terjadi pada laga bigmatch. Salah satu adalah adanya oknum suporter yang tidak memakai tiket gelang.

"Kalau melihat dengan mata telanjang saja kami sudah dapat memperkirakan penonton yang hadir sekitar 32000, tapi realitanya ya begitu. Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi kami agar dipertandingan selanjutnya kebocoran penonton tidak terulang," urai Abdul Haris.

Kedepan Abdul Haris mempunyai gagasan akan memakai CCTV yang akan diletakkan di sudut-sudut untuk menjangkau pandangan jika ada oknum yang sengaja membantu masuknya penonton tanpa tiket gelang.

"Kalau idealnya itu kebocoran tidak boleh lebih dari dua persen. Namun kami tetap akan mencari jalan keluar agar kebocoran bisa ditekan, bahkan ditiadakan," papar ketua panpel yang juga menjabat sebagai Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

"Kita tunggu saja kedepan perkembangannya seperti apa," katanya menambahkan.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top